Tendangan Heboh Adrian saat Fabinho Selamatkan Liverpool dari Kebobolan

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297602 tendangan-heboh-adrian-saat-fabinho-selamatkan-liverpool-dari-kebobolan-E8UPGJNETs.jpg Adrian San Miguel buat empat penyelamatan di laga Ajax vs Liverpool. (Foto: Twitter/@AdriSanMiguel)

LIVERPOOL – Kiper Liverpool, Adrian San Miguel, membuat tingkah kocak saat timnya bertandang ke markas Ajax Amsterdam di matchday pertama Grup D Liga Champions 2020-2021, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Di babak kedua pertandingan atau ketika Liverpool sedang unggul 1-0, The Reds –julukan Liverpool– hampir kebobolan.

Saat itu winger kiri Ajax Dusan Tadic yang dalam kondisi tak terkawal berada di kotak penalti Liverpool. Dengan tenang, eks pemain Southampton itu melepaskan tembakan chip yang melewati kepala Adrian.

Namun, bola yang ditendang Tadic tidak dibiarkan begitu saja oleh bek Liverpool, Fabinho. Secara sigap, pemain asal Brasil itu langsung mengejar bola dan menghalau si kulit bulat dengan kakinya, sehingga tidak masuk ke gawang Liverpool.

Momen Fabinho menyelamatkan bola itulah, Adrian menunjukkan tingkah kocak. Ketika Fabinho menyelamatkan bola, Adrian menggerakkan kaki kanannya seakan-seakan menghalau bola.

Padahal, jarak antara Adrian dengan bola cukup jauh saat itu. Aksi kocak lain juga dilakukan mantan penjaga gawang West Ham United tersebut.

BACA JUGA: Meski Menang atas Ajax, Klopp: Liverpool Tak Mainkan Sepakbola Kelas Dunia

Dalam situasi duel satu lawan satu, bek Liverpool Joe Gomez memenangkan persaingan dengan winger kanan Ajax, David Neres. Saat itu, Joe Gomez menahan pergerakan David Neres yang harapannya bola ditangkap Adrian.

Namun, alih-alih ditangkap, Adrian justru menendang bola hingga keluar lapangan. Hal itu pun menyulut kemarahan Joe Gomez yang performanya juga sedang disorot.

Terlepas dari dua aksi konyol di atas, apresiasi tetap layak diberikan Adrian. Sepanjang laga Ajax vs Liverpool, Adrian membuat empat penyelamatan.

Bayangkan jika Adrian tidak membuat penyelamatan, Liverpool bisa pulang dari Johan Cruijff dengan tangan hampa. Dalam laga ini Liverpool menang 1-0 atas Ajax lewat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico pada menit 35.

Adrian

(Adrian membuat empat penyelamatan di laga Ajax vs Liverpool)

Berkat kemenangan ini, Liverpool duduk di posisi dua Grup D Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi tiga angka. Raihan tiga angka juga ditempati pemuncak klasemen Grup D, Atalanta, yang pada laga pertama menang 4-0 atas wakil Denmark, Midtjylland.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini