Meski Menang atas Ajax, Klopp: Liverpool Tak Mainkan Sepakbola Kelas Dunia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 05:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297545 meski-menang-atas-ajax-klopp-akui-liverpool-tak-mainkan-sepakbola-kelas-dunia-eX6NEPsevC.jpg Jurgen Klopp (Foto: @LFC/Twitter)

AMSTERDAM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merespons kemenangan timnya atas Ajax Amsterdam di matchday pertama Grup D Liga Champions 2020-2021 dalam dua pandangan. Pada laga yang berlangsung di Johan Cruijff ArenA, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB tersebut, Liverpool menang tipis dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol dalam laga tersebut terjadi akibat gol bunuh diri yang dilakukan pemain Ajax, Nicolas Tagliafico pada menit 35. Karena itu, Liverpool seperti mendapatkan durian runtuh ketika Tagliafico menjebol gawangnya sendiri.

Ajax vs Liverpool

Meski begitu, Klopp pada akhirnya merasa senang karena Liverpool bisa membawa pulang tiga poin. Sebab, dalam pertandingan Liga Champions, kemenangan dan raihan tiga poin jauh lebih penting ketimbang pulang dengan tangan kosong.

Akan tetapi, Klopp juga tidak menyangkal bahwa timnya bermain dalam permainan yang kurang apik. Bahkan, ia tak ragu menyebut permainan James Milner dan kawan-kawan tidak mencerminkan sepakbola kelas dunia.

Baca juga Gol Bunuh Diri Ajax Beri Kemenangan untuk Liverpool 1-0

Salah satu sorotan Klopp yang membuatnya merasa kecewa karena para pemain Liverpool tidak mampu memanfaatkan setiap peluang menjadi gol. Ia pun mengaku was-was ketika Ajax mampu tampil agresif dan sering membahayakan gawang Liverpool.

“Cukup bagus untuk memenangkan pertandingan. Itulah yang Anda butuhkan. Tentu saja, saya pikir kedua tim bisa memainkan sepakbola yang lebih baik,” ungkap Klopp, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (22/10/2020).

“Saya pikir lapangannya sangat rumit, dalam, dan berlumpur sedikit. Kedua tim terlihat sangat kelelahan di awal,” tambahnya.

“Kami tidak menggunakan peluang kami yang merupakan sesuatu memalukan. Ajax memiliki peluang besar dengan tiang langsung setelah jeda,” sambungnya.

“Ketika Anda hanya unggul 1-0, hal-hal ini dapat terjadi tetapi secara keseluruhan saya sangat baik-baik saja dengan permainan itu,” imbuhnya.

“Itu bukan hari sepakbola kelas dunia yang cerah, tetapi terutama di turnamen seperti Liga Champions, Anda masih membutuhkan hasilnya dan kami mendapatkannya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini