Zidane Yakin Mampu Perbaiki Mental Madrid Jelang El Clasico

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297589 zidane-yakin-mampu-perbaiki-mental-madrid-jelang-el-clasico-Kc0EZpY8MT.jpg Zinedine Zidane janji perbaiki Real Madrid (Foto: Real Madrid)

MADRID – Tekanan hebat tengah dirasakan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Pasalnya, klub raksasa Spanyol itu dua kali dipermalukan lawan di kandang sendiri dalam sepekan terakhir. Pria asal Prancis itu yakin dapat mengubah nasib buruk timnya dalam waktu dekat.

Dua hasil minor dalam sepekan terakhir menampar Real Madrid. Di Liga Spanyol akhir pekan lalu, mereka tumbang dengan skor tipis 0-1 dari Cadiz. Kekalahan kembali dirasakan saat menjamu Shakhtar Donetsk di Stadion Alfredo Di Stefano dengan skor tipis 2-3 pada ajang Liga Champions 2020-2021.

Untuk pertama kalinya sejak menangani Real Madrid, Zinedine Zidane mengalami dua kekalahan kandang secara beruntun. Belum lagi, Los Blancos menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Champions terhitung sejak takluk kandang-tandang dari Manchester City di fase knockout musim lalu.

Baca juga: Tete Bikin Buyar, Real Madrid Tumbang 2-3 dari Shakhtar

Tete awali kekalahan Real Madrid (Foto: UEFA)

Tentu saja, bagi klub sebesar Real Madrid, dua kekalahan beruntun itu sulit diterima. Zinedine Zidane dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab atas dua kekalahan itu. Sang pelatih enggan lari dari tanggung jawab dan yakin dirinya bisa memperbaiki hasil dalam waktu dekat.

“Saya cukup yakin mampu memperbaiki hasil-hasil ini. Para pemain juga akan mencoba memperbaikinya. Kami akan mencari dan menemukan solusinya. Sekarang, kami bersiap untuk menatap laga berikutnya,” papar Zinedine Zidane, seperti mengutip dari situs resmi klub, Kamis (22/10/2020).

“Itu adalah pertandingan dan malam yang buruk. Saya adalah pelatih tim ini dan menjadi orang yang harus mencari solusi. Saya bertanggung jawab (atas kekalahan ini) dan tidak melakukan sesuatu yang baik,” sambung pria berusia 48 tahun tersebut.

Gerak cepat perlu dilakukan Zinedine Zidane. Sebab, Real Madrid akan menghadapi rival bebuyutannya akhir pekan ini di Liga Spanyol, Barcelona. Tentu, dua hasil buruk itu menjadi modal yang kurang baik untuk melawat ke Stadion Camp Nou.

Dua kekalahan tersebut hampir pasti bakal memukul mental Real Madrid. Namun, Zinedine Zidane cukup yakin anak asuhnya bakal melupakan hasil-hasil negatif itu. Ia percaya diri, hari esok akan lebih cerah dibandingkan kemarin.

“Kami tidak bahagia dengan kekalahan ini, itu jelas. Namun, kami tidak akan membiarkan kekalahan-kekalahan ini mempengaruhi tim. Kami ingin membalikkan keadaan dan bekerja keras bersama-sama,” imbuh Zinedine Zidane.

“Anda harus tetap melaju. Jika Anda berpikir hari ini adalah kelabu, maka besok akan cerah. Sepakbola memang terkadang menyulitkan. Yang penting, kami harus tetap bersikap positif dan percaya pada skuad ini,” tutup Zizou.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini