Shin Tae-yong Komentari Performa Kelana dan Luah Mahessa Bareng Timnas U-19

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 51 2297314 shin-tae-yong-komentari-performa-kelana-dan-luah-mahessa-bareng-timnas-u-19-wqoNzgymqV.jpg Kelana Noah Mahessa debut di laga Timnas Indonesia U-19 vs Hajduk Split. (Foto: PSSI)

SPLIT – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengomentari performa dua pemain keturunan Jerman yang baru bergabung bersama timnya, yakni Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa. Shin Tae-yong menilai keduanya masih butuh adaptasi untuk tampil oke bersama Timnas Indonesia U-19.

Kelana dan Luah merupakan pesepakbola keturunan Indonesia-Jerman. Ia memiliki darah Indonesia dari sang ayah, Rully Mahesa, yang berasal dari Sukabumi, Jawa Barat.

Kelana Mahessa

(Kelana Noah Mahessa saat berlatih bersama Timnas Indonesia U-19)

Saat ini, Kelana Noah Mahessa tercatat sebagai personel tim senior SC Bonner, klub yang tampil di kasta keempat Liga Jerman. Sementara Luah Mahessa juga membela SC Bonner, namun belum menapaki tim senior.

Berhubung jarak antara Jerman dan Kroasia tidak jauh, keduanya diundang pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Mendapat undangan pada Minggu 18 Oktober 2020, keduanya tiba di Kota Split, Kroasia pada Senin 19 Oktober 2020.

Baru satu hari bergabung, Kelana dan Luah yang sama-sama berposisi sebagai gelandang langsung dipercaya turun oleh pelatih Shin Tae-yong. Bahkan untuk Kelana, pesepakbola kelahiran 30 Januari 2001 ini langsung diperankan sebagai starter di laga Timnas Indonesia U-19 vs Hajduk Split, Selasa 20 Oktober 2020.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Ungkap 3 PR Timnas Indonesia U-19 Setelah Hajar Hajduk Split 4-0

“Kedua pemain ini cukup bekerja keras. Sang kakak Kelana sedikit lebih baik hari ini. Mungkin keduanya tidak memiliki cukup waktu untuk meningkatkan performanya. Kita mungkin harus liat lagi keduanya di laga uji coba 23 Oktober atau di pertandingan internal,” kata Shin Tae-yong mengutip dari YouTube resmi PSSI, Rabu (21/10/2020).

Bagaimana respons Kelana yang turun sebagai starter di laga Timnas Indonesia U-19 vs Hajduk Split? Gelandang yang mengenakan nomor punggung 26 di laga Timnas Indonesia U-19 vs Hajduk Split itu mengaku belum puas dengan performanya.

Luah Mahessa

(Luah Mahessa turun di laga Timnas Indonesia U-19 vs Hajduk Split)

“Saya senang kami tadi meraih kemenangan atas Hajduk Split. Namun saya belum puas dengan performa saya di lapangan. Untuk itu saya harus terus bekerja keras dan berjuang sehingga bisa mendapat tempat di timnas U-19," kata Kelana mengutip dari laman resmi PSSI.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 kembali melakoni laga uji coba pada Jumat 23 Oktober 2020. Namun, hingga kini belum diketahui siapa lawan Timnas Indonesia U-19, mengingat masih menunggu konfirmasi dari Federasi Sepakbola Kroasia.

Seharusnya pada 20 dan 23 Oktober 2020, Timnas Indonesia U-19 menjajal Bosnia-Herzegovina. Namun, karena ada personel Bosnia yang positif Covid-19, mereka batal berangkat ke Kroasia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini