Pirlo Puas Lihat Permainan Juventus Usai Kalahkan Dynamo Kiev 2-0

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 04:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 261 2296939 pirlo-puas-lihat-permainan-juventus-usai-kalahkan-dynamo-kiev-2-0-et4EPrbSpU.jpg Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (Foto: Twitter/OptaPaolo)

KIEV – Andrea Pirlo baru saja berhasil mengantarkan Juventus menang di matchday pertama Grup G Liga Champions 2020-2021 atas Dynamo Kiev pada Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Skor 2-0 untuk kemenangan Juventus itu pun menjadi tiga poin pertama Pirlo sebagai pelatih di kompetisi tersebut.

Tentunya Pirlo sangat merasa senang karena dapat meraih kemenangan di percobaan pertamanya menjadi pelatih pada ajang Liga Champions tersebut. Menurut Pirlo, semua pencapaian itu takkan terwujud seperti sekarnag ini jika tak dibantu dengan kinerja apik Alvaro Morata dan kawan-kawan.

Jadi, Pirlo sangat berterima kasih kepada seluruh pemainnya yang sudah tampil baik di Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina dini hari tadi. Baginya tiga poin pertama sangatlah penting untuk memulai kompetisi Liga Champions.

Baca Juga: Usai Antarkan Juventus Menang atas Dynamo, Morata Malah Galau

Suasana laga Dynamo vs Juventus

Akan tetapi, hal yang paling membuat Pirlo merasa bahagia adalah permainan Juventus yang kian berkembang. Pelatih yang baru ditunjuk musim ini untuk menggantikan Maurizio Sarri itu menyebut permainan Juventus benar-benar solid.

Satu hal yang disayangkan Pirlo, Juventus gagal memanfaatkan beberapa peluang di babak pertama. Andai saja peluang di babak pertama dapat dimaksimalkan, maka pelatih asal Italia itu percaya Juventus mungkin bisa menang dengan hasil yang jauh lebih baik lagi.

Hal itulah yang membuat Pirlo sangat puas dengan hasil 2-0 Juventus atas Dynamo. Kini Pirlo hanya ingin agar para pemainnya untuk tetap fokus menjaga permainan apik tersebut untuk di laga-laga berikutnya.

Bagi Pirlo, ia hanya mau fokus di laga-laga terdekat Juventus. Ia belum mau memikirkan target ke depan karena menurutnya yang terpenting adalah pertandingan yang akan segera dimainkan dan semau hal tersebut telah terjadi di pertandingan Dynamo vs Kiev, di mana para pemainnya dapat bermain sangat fokus.

“Satu langkah pada satu waktu (itulah yang dilakukan Juventus di Liga Champions). Hari ini penting untuk memiliki permainan yang solid. Kami bisa menggunakan peluang kami lebih baik di babak pertama, tetapi kami melakukannya dengan baik untuk memecah kebuntuan di awal babak kedua dan setelah itu kami mengontrol permainan dengan lebih baik,” ungkap Pirlo, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (21/10/2020).

Suasana laga Dynamo vs Juventus

Pirlo pun sangat senang dengan para pemain depannya di laga Dynamo vs Juventus. Menurutnya Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski telah bermain apik sebagai winger dan mampu membuktikan Juventus masih sangat berbahaya meski tak diperkuat Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala sejak awal laga.

“Chiesa bisa bermain di kedua sayap, Kulusevski bisa bermain melebar dan di tengah, Ramsey juga. Saya pikir kami memiliki beberapa opsi di muka. Jangan lupa bahwa kami bermain dengan tanpa Ronaldo dan Dybala tidak dalam kondisi bagus,” tutup Pirlo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini