Usai Antarkan Juventus Menang atas Dynamo, Morata Malah Galau

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 261 2296932 usai-antarkan-juventus-menang-atas-dynamo-morata-malah-galau-El0Mx7bYXv.jpg Momen gol pertama Morata di laga Dynamo Kiev vs Juventus. (Foto: Laman resmi UEFA)

KIEV Alvaro Morata baru saja menjadi pahlawan Juventus saat bertandang ke markas Dynamo Kiev dalam laga matchday pertama Grup G Liga Champions 2020-2021, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Morata pantas disebut pahlawan karena berkat dua golnya, Juventus berhasil merebut kemenangan perdana di Liga Champions musim ini.

Ya, Juventus memang baru saja menang 2-0 atas Dynamo di Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina, dini hari tadi. Kemenangan itu sebenarnya tak mudah didapatkan oleh Juventus yang tak diperkuat Cristiano Ronaldo yang beberapa waktu yang lalu telah dilaporkan terpapar virus corona.

Beruntungnya Juventus memiliki Morata. Meski penyerang asal Spanyol itu baru panas di babak kedua, namun setidaknya golnya di menit ke-46 dan 84 sudah cukup untuk membuat Juventus meraih tiga poin pertama di kompetisi Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Dua Gol Morata Bantu Juventus Kalahkan Dynamo Kiev

Selebrasi Morata usai cetak gol di laga Dynamo Kiev vs Juventus

Morata pun senang karena dapat membantu Juventus meraih kemenangan atas Dynamo. Namun, momennya yang bisa berseragam Juventus kembali ternyata membuat Morata jadi mengingat masa lalu.

Sebelum bergabung pada musim panas 2020 kemarin, Morata memang sempat berseragam Juventus pada musim 2014-2015 dan 2015-2016. Pada dua musimnya di Juventus, ada banyak kenangan manis, namun ada juga kenangan yang kurang baik.

Menarik usai menang atas Dynamo, kenangan yang kurang baik itulah yang diingat Morata. Ia ingat kekalahan 1-3 Juventus dari Barcelona di final Liga Champions 2014-2015. Menurutnya kekalahan di final melawan Barcelona itu sangat sulit untuk dilupakan.

Kini Morata berkesempatan untuk kembali meraih gelar juara Liga Champions bersama Juventus lagi. Hal tersebut membuat Morata senang karena ia mendapatkan peluang untuk membayar kesalahannya di final beberapa musim yang lalu.

“Bermain di Champions dengan seragam Juventus sangat mengasyikkan bagi saya. Pertandingan terakhir yang saya mainkan di kompetisi ini dengan Juventus, saya akan selalu mengingatnya dan dan hal itu bukanlah sesuatu yang baik (kenangan kekalahan melawan Barcelona di final 2014-2015),” ungkap Morata, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (21/10/2020).

Suasana laga Dynamo vs Juventus

“Akan tetapi, setiap tahun Anda memiliki kesempatan lain untuk melakukannya (meraih gelar Liga Champions bersama Juventus) dan kami akan mencoba lagi di musim ini,” tambah penyerang berusia 27 tahun tersebut.

Kemenangan 2-0 atas Dynamo pun menjadi awal yang sangat baik untuk niat Morata meraih trofi si Kuping Besar tersebut di musim ini. Jadi, Morata bahagia Juventus telah melangkahkan kakinya dengan benar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini