Van Dijk Absen Panjang, Liverpool Diminta Kejar Dayot Upamecano

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 45 2296585 van-dijk-absen-panjang-liverpool-diminta-kejar-dayot-upamecano-SI9KR29a55.jpg Dayot Upamecano (Foto: Facebook RB Leipzig)

LIVERPOOL – Saat ini Liverpool sedang mengalami krisis di lini pertahanan. Pasalnya, bek andalan mereka, Virgil van Dijk mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan harus absen selama tujuh sampai delapan bulan ke depan.

Dengan demikian, maka saat ini Liverpool hanya memiliki dua bek tengah berpengalaman yang dalam kondisi, yaitu Joel Matip dan Joe Gomez. Sebab, satu lainnya, Sepp van den Berg, masih berusia 18 tahun dan belum memiliki banyak jam terbang.

Menanggapi situasi ini, legenda Liverpool, Jamie Carragher pun menyarankan agar mantan klubnya tersebut merekrut bek baru di bursa transfer musim dingin 2021. Sebab, mereka tak bisa berharap Van Dijk akan pulih sebelum musim kompetisi 2020-2021 berakhir.

Baca juga: Legenda Liverpool Bela Tekel Keras Pickford ke Virgil Van Dijk

Virgil van Dijk

Bahkan, kalau bisa, ia menyarankan Liverpool untuk langsung merekrut bek tengah bari begitu bursa transfer dibuka. Pasalnya, semakin lama Liverpool menunggu atau melakukan negosiasi, maka mereka akan semakin kesulitan menjalani musim kompetisi lantaran bek tengah yang dimiliki sudah kelelahan.

"Rekrutan besar Liverpool berikutnya haruslah bek tengah dan saya berbicara soal musim panas mendatang. Dejan Lovren pergi dan mereka tidak menggantikannya sehingga mereka hanya memiliki tiga bek tengah dan salah satu dari mereka, Joel Matip, selalu cedera,” ujar Carragher, mengutip dari Goal, Selasa (20/10/2020).

“Ada tanda tanya sekarang tentang Joe Gomez. Jadi tidak ada keraguan bahwa Liverpool harus melakukan rekrutan besar di bursa transfer musim panas mendatang,” sambungnya.

“Namun, itu sekarang harus dibawa ke 1 Januari, siapa pun targetnya di musim panas. Bukan akhir Januari. Jangan membuang-buang waktu dengan bernegosiasi dengan klub,” jelas Carragher.

Adapun pemain yang disarankan Carragher untuk direkrut adalah bek tengah milik RB Leipzig, Dayot Upamecano. Sebab, banyak tim besar yang menginginkan jasa Upamecano dan Liverpool harus masuk juga ke dalam perburuan.

Dayot Upamecano

“Ada seorang pemuda yang dibicarakan semua orang di Leipzig, Dayot Upamecano, Ada pembicaraan tentang dia,” tutur Carragher.

“Apakah dia memiliki profil seperti Van Dijk? Saya pikir dia mungkin tidak terlalu tinggi, tetapi jika dia adalah orang yang mereka inginkan maka bawa ke depan.Bayar uang ekstra dan lakukan pada 1 Januari,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini