Cetak Gol ke Gawang Newcastle, Bruno Fernandes Puji Peran Rashford

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 45 2295721 cetak-gol-ke-gawang-newcastle-bruno-fernandes-puji-peran-rashford-3CcCp4nfBw.jpg Bruno Fernandes memeluk Marcus Rashford (Foto: Premier League)

NEWCASTLE – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, memuji peran besar Marcus Rashford pada golnya ke gawang Newcastle United. Sebab, pemain berkebangsaan Inggris itu melepas umpan manis sehingga dirinya bisa mencetak gol indah.

Sebagaimana diberitakan, Man United sukses menang telak 4-1 atas Newcastle United pada pekan kelima Liga Inggris 2020-2021, Minggu 18 Oktober dini hari WIB. Skor laga tidak sepenuhnya mencerminkan 90 menit pertandingan.

Man United kesulitan untuk mencetak gol kedua hingga menit 86. Sebuah serangan balik kilat mampu meloloskan Marcus Rashford hingga berada di kotak penalti Newcastle United. Sedikit bergerak seakan ingin memotong ke dalam, pemain berusia 22 tahun itu malah melepas umpan ke arah lari Bruno Fernandes.

Baca juga: Bruno Fernandes Kaget Aaron Wan-Bissaka Bisa Menembak Bola

Bruno Fernandes cetak gol kedua Man United (Foto: Premier League)

Pesepakbola asal Portugal itu berdiri bebas dan melepaskan tembakan placing ke tiang jauh gawang kawalan Karl Darlow. Menurut Bruno Fernandes, gol indah tersebut terjadi karena peran besar Marcus Rashford.

“Gol itu hebat, tetapi seperti yang saya bilang, Rashford melakukan persis seperti yang sudah kami latih,” ujar Bruno Fernandes, seperti dimuat laman resmi Man United, Senin (19/10/2020).

Overlap dari saya, masuk ke dalam, sedikit sentuhan. Dia memberikan operan yang hebat dan saya hanya perlu menunaikan tugas. Rashford pantas mendapatkan kredit,” imbuh pria berusia 26 tahun tersebut.

Pujian Bruno Fernandes tidak berhenti sampai di sana. Sebab, Marcus Rashford juga melepaskan umpan matang untuk gol ketiga yang dicetak Aaron Wan-Bissaka. Karena itu, sayap serang bernomor punggung 10 tersebut sangat pantas mendapatkan gol keempat.

“Setelah itu, dia mengulanginya untuk gol Aaron. Dia benar-benar bermain bagus sekali pun di luar posisi yang biasa dimainkan,” puji Bruno Fernandes.

“Kami tidak punya Anthony (Martial) dan Edinson (Cavani) belum siap. Rashy bermain bagus dalam posisi yang menurut saya dia cukup pas di situ. Dia pantas mendapatkan gol terakhir,” tutup pemain kelahiran Maia tersebut.

Skor 4-1 sukses mengembalikan Man United ke jalur kemenangan. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer kini perlu mengalihkan fokus ke laga berikutnya. Sebab, mereka sudah ditunggu Paris Saint-Germain (PSG) di fase grup Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini