Harry Maguire Mengaku Skuad Man United dalam Tekanan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 45 2295617 harry-maguire-mengaku-skuad-man-united-dalam-tekanan-KMaFWdqLZZ.jpg Harry Maguire. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Kapten Manchester United, Harry Maguire mengaku jika skuad Setan Merah dalam tekakanan karena tampil buruk ketika mengalai Liga Inggris 2020-20201. Dia menjelaskan bahwa rekan-rekannya mempertanyakan pada diri mereka sendiri mengenai apa yang salah dengan mereka.

Man United mengalami Liga Inggris musim ini dengan kekalahan saat menjamu Crystal Palace di Old Trafford. Mereka kalah dengan skor 3-1.

Foto/Man United

Mereka kemudian menang dengan skor 3-2 saat melawan Brighton and Hove Albion. Namun, lima sepakan lawan mereka membentur gawang.

Baca juga: Bruno Fernandes Kaget Aaron Wan-Bissaka Bisa Menembak Bola

Pada pekan keempat Man United kembali dihancurkan. Mereka dipermalukan Tottenham Hotspur dengan skor 6-1 di markas mereka sendiri.

Namun, pada pekan kelima Liga inggris melawat ke Stadion St James Parks, kandang Newecastle United, pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil menang dengan skor 4-1. Satu dari empat gol di cetak oleh Maguire.

Berkaca pada kemenangan tersebut, Maguire mengatakan bahwa rekan-rekannya mempertanyakan apa yang salah pada diri mereka masing-masing. Dia mengatakan skuad Man United juga bekerja lebih keras untuk mendapatkan kemenangan.

“Ketika Anda bermain untuk klub ini dan Anda dikalahkan di kandang oleh Crystal Palace dan benar-benar layak untuk dikalahkan oleh Tottenham, kami mengajukan pertanyaan (pada diri sendiri),” kata dia mengutip Daily Star, Minggu (18/10/2020).

"Kami bekerja keras dalam latihan, ini grup yang hebat. Kami tahu kami harus bangkit kembali,” tambahnya.

Foto/Man United

"Kami berada di bawah tekanan dan kami mendapat banyak kritik sehingga kebobolan gol seperti yang kami lakukan di menit pertama sangat sulit untuk dilakukan,” tambahnya.

Maguire dan kolega mengalami kesulitan setelah Luke Shaw melakukan gol bunuh diri saat laga baru berjalan dua menit saat melawan Newcastle. Namun, Maguire berhasil melakukan gol penyeimbang setelah mendapat umpan matang dari Juan Mata.

Solskjaer kemudian melakukan sejumlah pergantian pemain pada babak keuda. Paul Pogba masuk menggantikan Fred, sementara Donny van de Beek turun ke lapangan bertukar dengan Daniel James.

Strategi pelatih asal Norwegia itu berhasil. Sepuluh menit menjelang laga bubar, Fernandes, Aaron Wan-Bissaka dan Rashford masing-masing mencetak satu gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini