5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Everton vs Liverpool

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 45 2295468 5-pemain-yang-tampil-bagus-dan-buruk-di-laga-everton-vs-liverpool-p978vMjS1t.jpg Everton vs Liverpool Liga Inggris 2020-2021. (Foto/Liverpool)

LIVERPOOL harus puas hanya bisa membawa pulang satu poin dari Goodison Park karena ditahan Everton 2-2 pada Sabtu 17 Oktober 2020 2020 malam WIB. Dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 itu, Liverpool beberapa kali unggul terlebih dahulu, namun Everton sanggup menyamai kedudukan dan membuat laga betajuk derby Merseyside itu berakhir imbang.

Sejumlah pemain kedua tim tercatat bermain bagus, tetapi ada juga sejumlah pemain yang gagal menampilkan performa terbaiknya. Berikut lima pemain laga Everton vs Liverpool yang tampil buruk dan bagus menyadur Sportskeeda:

5 Buruk - Yerry Mina (Everton)

Yerry Mina gagal memberikan penampilan baik seperti laga-laga sebelumnya. Dia terlihat gugup dan panik mendapat serangan bertubi dari sektor kiri yang dikomandoi Sandi Mane.

Foto/Everton

Bek tengah asa Kolombia itu akhirnya membuat kesalahan. Dia salah mengantisipasi umpan silang, sehingga bola liar mendarat di kaki Mohamed Salah. Pemain asal Mesir mencetak gol dengan sepakan kencang yang sulit ditepis Jordan Pickford.

Baca juga: 5 Pesepakbola Ternama yang Pernah Bela Inter dan AC Milan

4, Bagus - Thiago Alcantara (Liverpool)

Thiago Alcantara membawa warna baru di lini tengah The Reds. Dia menambahkan elemen penguasaan bola di sektor pasukan Jurgen Klopp.

Foto/Liverpool

Duet Alcantara dengan Jordan Henderson brilian di tengah lapangan Liverpool. Keduanya mendominasi lini tengah pertandingan saat itu.

3. Buruk - Roberto Firmino (Liverpool)

Roberto Firmino bukanlah seorang striker yang ditugaskan untuk mencetak gol. Dia diberi peran sebagai soerang penyerang penipu untuk menarik bek tengah (false 9), sehingga memudahkan rekannya, Salah ataupun Mane untuk leluasa di kotak penalti.

Foto/Liverpool

Namun, permainan pemain asal Brasil itu saat melawan Everton tidak bagus. Dia seperti kesulitan untuk menarik bek-bek lawannya ketika itu.

Firmino saat ini belum mencetak gol pertamanya di Liga Inggris musim ini dan hanya mencetak dua assist dalam lima pertandingan.

2. Bagus - Andrew Robertson (Liverpool)

Kehadiran Andrew Robertson di sayap kiri memang menjadi mimpi buruk bagi Everton. Bek kiri asal Skotlandia adalah penyerang di pinggir lapandan dengan kecepatan serta tipu muslihatnya.

Foto/Liverpool

Dengan kecepatannya, Robertson Seamus Coleman terpogoh-pogoh mengejarnya dan memberi Mane untuk mencetak gol.

1. Buruk - Andre Gomes (Everton)

Andre Gomes memiliki pertandingan yang sangat buruk melawan Liverpool. Dia dan berjuang untuk melepaskan umpan. Biasanya, sang maestro asal Portugal ini merupakan salah satu pemain paling andal di tim Everton asuhan Carlo Ancelotti tetapi dia dikalahkan oleh Alcantara pada laga tersebut.

Foto/Everton

Setelah menit awal bermain panik, permainan yang relatif panik, Liverpool berhasil mengambil kendali permainan. Allan dan Doucoure memainkan peran mereka untuk memenangkan bola dalam beberapa kesempatan, namun Andre Gomes gagal bermain seperti kedua koleganya itu.

Everton yang berjuang di tengah lapangan, sering kehilangan bola. Hal itu karena Andre Gomes gampang ditaklukkan dan umpan-umpannya juga mudah terbaca. 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini