5 Pesepakbola Ternama yang Pernah Bela Inter dan AC Milan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 51 2295160 5-pesepakbola-ternama-yang-pernah-bela-inter-dan-ac-milan-VbqF2rOI6R.jpg Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Twitter/Ibra_Official)

MILAN Derby della Madonnina jilid pertama di Liga Italia musim 2020-2021 akan segera terjadi hari ini, tepatnya pada Sabtu (17/10/2020) pukul 23.00 WIB. Inter Milan bakal berstatus tuan rumah dan siap menyambut musuh bebuyutan mereka, yakni AC Milan.

Dalam laga pekan keempat Liga Italia 2020-2021 tersebut, dapat dipastikan kedua tim akan tampil total untuk merebut poin penuh. Selain demi poin untuk memperbaiki posisi di klasemen, kemenangan jelas sangat berarti untuk menjaga gengsi sang pemenang lantaran mampu mengalahkan rival abadi mereka tersebut.

Ya, Milan dan Inter memang dikenal sebagai dua tim yang memiliki rivalitas yang sangat tinggi. Namun, tahukah Anda kedua tim justru cukup sering memakai jasa pemain yang sama di tengah hubungan yang kurang baik tersebut? Okezone setidaknya sudah merangkum lima pesepakbola ternama yang pernah bermain di kedua tim.

Berikut Lima Pesepakbola Ternama yang Pernah Bela Inter dan AC Milan:

5. Hernan Crespo

Hernan Crepso saat bermain untuk Milan

Sebelum berhasil membawa AC Milan mencapai final Liga Champions 2004-2005, Crespo terlebih dahulu sempat berseragam Nerazzurri. Momen tersebut terjadi pada 2002 silam, di mana ia datang dari Lazio menuju ke Inter.

Kala itu Crespo didatangkan Inter untuk menggantikan peran Ronaldo Nazario yang baru saja dibeli oleh Real Madrid. Namun nyatanya Crespo hanya bertahan semusim saja karena dibeli Chelsea pada musim panas 2003.

Saat menjadi pemain Chelsea, Crespo justru dipinjamkan ke Milan pada awal musim 2004-2005. Dari sejak momen itulah Crespo berhasil membantu Milan mencapai final Liga Champions hingga akhirnya kalah dari Liverpool.

Setelah kembeli ke Chelsea, Crespo dipinjamkan kembali Inter dan klub tersebut pada akhirnya membeli penyerang asal Argentina tersebut dengan bebas transfer di 2008.

4. Christian Vieri

Christian Vieri

Kasus yang sama pun terjadi dengan Vieri. Pemain tersebut didatangkan Inter dari Lazio, tepatnya pada musim panas 1999 dengan mahar 49 juta euro. Pada saat itu, pembelian Vieri bisa dikatakan sangat fantastis karena Inter membuat rekor dunia baru dengan menjadikan pemain berposisi penyerang itu menjadi pemain termahal dunia.

Vieri berhasil tampil baik di Inter dan bertahan hingga 2005. Ia pergi dengan status bebas transfer dan menariknya kepindahannya itu ternyata ke AC Milan. Namun, di Milan Vieri justru tak betah karena ia langsung pergi setelah baru setengah musim membela Rossoneri.

3. Ronaldo Nazario

Ronaldo Nazario

Milan tampaknya selalu tak apa-apa menampung mantan pemain Inter di klub mereka. Seperti yang sudah terjadi di kasus Vieri dan Crespo, Milan pun ternyata pernah mendatangkan Ronaldo Nazario yang dikenal sangat Inter pada musim dingin 2007 dari Real Madrid.

Dikatakan seperti itu karena bersama Inter, Ronaldo berhasil memecahkan rekor dunia saat baru didatangkan dari Barcelona pada musim panas 1997. Bersama Inter, Ronaldo memang hanya bisa membantu meraih Liga UEFA (kini Liga Eropa) saja pada musim 1997-1998, namun ia juga mendapatkan penghargaan individu paling prestisius, yakni Ballon d’Or 1997.

2. Andrea Pirlo

Pirlo dikenal sebagai legenda Juventus dan juga AC Milan. Namun, tahukah Anda ia pun juga pernah membela Inter pada akhir 90an sampai awal 2000an? Tepatnya pirlo bermain untuk Inter ketika dibeli dari Brescia pada musim panas 1998.

Akan tetapi, Pirlo lebih banyak dipinjamkan kembali oleh Inter ke Brescia. Hingga pada akhirnya Inter melepaskan Pirlo ke Milan pada musim panas 2001. Semenjak bersama di Milan, karier Pirlo menanjak pesat dan kini disebut sebagai salah satu gelandang terbaik dalam sejarah dunia sepakbola.

1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic hampir sama seperti Pirlo, pemain yang pernah bermain dan membela tiga klub besar di Italia, yakni AC Milan, Inter, dan Juventus. Namun, kini hati Ibrahimovic dipastikan telah diberikan untuk Rossoneri.

Sebab setelah berpetulangan ke berbagai klub dan kompetisi, penyerang asal Swedia itu pada akhirnya kembali juga ke San Siro dan siap membantu Milan meraih kemenangan atas Inter di musim ini. Meski sempat berada di Inter dari 2006-2009, namun Ibrahimovic kini sudah menjadi legenda untuk Milan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini