Getafe vs Barcelona, Koeman Siap Mainkan Sergino Dest sebagai Starter

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 46 2295038 getafe-vs-barcelona-koeman-siap-mainkan-sergino-dest-sebagai-starter-6ir4AOVxUr.jpg Sergino Dest (Foto: Laman resmi Barcelona)

GETAFE – Barcelona akan bertandang ke markas Getafe untuk menjalani jornada keenam Liga Spanyol 2020-2021. Dalam pertandingan yang akan berlangsung pada Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB itu, Barca kemungkinan akan memainkan bek anyar mereka, Sergino Dest, sejak menit awal.

Dest yang ditebus Barca dari Ajax Amsterdam dengan mahar 21 juta euro, sebenarnya sudah menjalani debutnya dalam balutan seragam Blaugrana. Itu terjadi pada jornada keempat Liga Spanyol 2020-2021 saat Barca melawan Sevilla. Dest dimainkan dari bangku cadangan.

Kendati demikian, saat ini bek kiri Barca, Jordi Alba, masih mengalami cedera. Maka dari itu, Dest berpotensi besar akan diturunkan sebagai starter. Karena, meski posisi natural Dest adalah bek kanan, namun ia bisa juga ditempatkan di sisi kiri.

Baca juga: Dituding Jadi Penyebab Menurunnya Performa Griezmann, Ini Tanggapan Koeman

Sergino Dest

Pelatih Barca, Ronald Koeman, tentunya menyambut positif hal ini. Koeman sendiri memiliki harapan besar terhadap Dest. Sebab, Koeman sudah memantau Dest ketika ia masih menjabat sebagai pelatih Timnas Belanda.

"Pertama-tama, sangat baik memiliki dia (Dest) di sini untuk sesi latihan. Kami punya waktu untuk berbicara dengannya tentang sistem tim, tetapi sistem itu tidak terlalu berbeda dengan apa yang dia mainkan bersama Ajax,” jelas Koeman, seperti dilansir dari Goal, Sabtu (17/10/2020).

"Kami tahu dia bisa bermain di sisi kanan sebagai full-back kanan, dia bisa bermain di posisi full-back kiri. Kami tahu Alba tidak fit untuk laga nanti. Ada kemungkinan dia (Dest) akan jadi starter besok," terangnya.

Dest sendiri tetap berlatih bersama Barca selama jeda internasional. Sebab, Timnas Amerika Serikat tidak memiliki jadwal bertanding, sehingga Dest dibebastugaskan dari membela negaranya.

Menurut Koeman, ini menjadi hal yang bagus karena Dest jadi bisa beradaptasi lebih cepat. Koeman sangat yakin bahwa di masa depan Dest akan menjadi salah satu penting bagi Blaugrana.

Sergino Dest

"Ini bagus untuk adaptasinya bahwa dia ada di sini dan tidak bermain untuk tim nasional. Itu membuat lebih mudah bagi si pemain untuk beradaptasi dengan semua hal yang kami miliki di Barcelona,” tutur Koeman.

“Karena segalanya lebih besar di sini daripada di Amsterdam baginya. Senang memiliki dia karena dia salah satu pemain yang akan menjadi masa depan klub ini," imbuh mantan juru taktik Everton tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini