Solskjaer Abaikan Saran untuk Cadangkan Harry Maguire

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295145 solskjaer-abaikan-saran-untuk-cadangkan-harry-maguire-1oQNJk6zBA.jpg Harry Maguire beraksi di laga kontra Crystal Palace (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Desakan untuk membangkucadangkan Harry Maguire menguat. Sebab, pemain berkebangsaan Inggris itu diyakini sedang kurang fokus. Namun, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memastikan sang kapten akan tetap diturunkan.

Sebagaimana diketahui, semester kedua 2020 berlangsung kurang mengenakkan bagi Harry Maguire. Pria berusia 27 tahun itu harus berurusan dengan pihak berwajib saat berlibur di Mykonos, Yunani. Urusan tersebut belum sepenuhnya kelar.

Tampaknya, kasus hukum itu membuat Harry Maguire tampil angin-anginan. Ia berulang kali melakukan kesalahan fatal bersama Man United. Puncaknya, pemain kelahiran Sheffield itu dikartu merah saat membela Tim Nasional (Timnas) Inggris di laga UEFA Nations League tengah pekan lalu.

Baca juga: Solskjaer Diminta Tiru Wenger dalam Tangani Kasus Maguire

Harry Maguire dikartu merah (Foto: Twitter/@WhoScored)

Berbagai masalah itu diyakini menyebabkan penampilan Harry Maguire anjlok. Sesuatu sedang mengganggu isi kepalanya sehingga Ole Gunnar Solskjaer disarankan untuk memarkirnya sejenak. Namun, usulan itu ditolak.

“Saya tahu anak itu tidak akan bersembunyi dari segala masalah. Dia tidak mau menghilang di belakang insiden kartu merah atau penampilan yang buruk. Dia ingin bermain dan membuktikan diri,” papar Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Sabtu (17/10/2020).

“Saya tidak meragukan daya tahannya dalam menghadapi berbagai masalah itu dan dia juga sangat profesional. Jadi, saya ingin dia siap untuk dipilih dan itu semua tergantung saya, mau memilihnya atau dia, apakah saya mau mencabutnya dari sasaran tembak atau tidak,” imbuh pria asal Norwegia itu.

Sekadar informasi, Harry Maguire mengoleksi jumlah penampilan terbanyak di antara skuad Man United musim 2019-2020. Pemain yang diangkut dengan banderol 80 juta poundsterling (setara Rp1,51 triliun) itu merumput sebanyak 59 kali.

Ole Gunnar Solskjaer tampak sangat percaya dengan kapasitas dan kepemimpinan Harry Maguire di lini belakang. Pria berusia 47 tahun itu bahkan hanya mau mengistirahatkan sang pemain jika yang bersangkutan memintanya, seperti ketika melawan Brighton & Hove Albion di Piala Liga Inggris.

“Ya, kami memberikan waktu istirahat kepadanya pada laga Piala Liga Inggris, sesuatu yang tidak biasa kami lakukan, karena kami memberi porsi latihan tambahan kepadanya. Namun, dia bahkan sangat ingin bermain,” lanjut Ole Gunnar Solskjaer.

“Sejujurnya, saya sama sekali tidak mempertimbangkan (untuk mengistirahatkan) tanpa dia memintanya sendiri. Saya berbicara dengannya secara reguler dan komunikasi kami berlangsung positif,” tutup mantan Manajer Cardiff City itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini