Newcastle vs Man United, Pelatih The Magpies Sarankan Solskjaer Mainkan Maguire

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295040 newcastle-vs-man-united-pelatih-the-magpies-sarankan-solskjaer-mainkan-maguire-GhanL7jljI.jpg Harry Maguire (Foto: Twitter/@utdreport)

NEWCASTLE – Manchester United bakal bertandang ke markas Newcastle United untuk melakoni matchday kelima Liga Inggris 2020-2021. Jelang pertandingan yang akan dimainkan pada Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB itu, Pelatih Newcastle United, Steve Bruce, mencoba memberikan nasihat kepada pihak lawan.

Bruce sadar bahwa saat ini kapten Man United, Harry Maguire, sedang mengalami keterpurukan. Sebagaimana diketahui, Maguire kerap mendapat masalah baik di atas maupun di luar lapangan.

Dalam pertandingan, Maguire menampilkan performa yang tak memuaskan dengan cukup sering melakukan kesalahan yang menyebabkan timnya mengalami kekalahan. Di pertandingan terakhir, saat Maguire membela Timnas Inggris, ia bahkan diganjar kartu merah.

Baca juga: Van de Beek Dijadikan Winger Kiri, Man United Siapkan Cristiano Ronaldo Baru?

Harry Maguire

Sementara itu di luar lapangan, Maguire belum lama ini sempat terlibat dalam perkelahian ketika sedang berlibur di Yunani. Mantan bek Leicester City itu bahkan harus menjalani proses hukum untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Banyak pihak yang menganggap Maguire butuh diistirahatkan untuk menyegarkan dirinya kembali. Akan tetapi, pandangan berbeda justru dimiliki oleh Bruce. Ia menilai dalam situasi sepert ini Ole Gunnar Solskjaer harus tetap memainkan Maguire.

Pasalnya, jika Maguire mampu tampil bagus dalam pertandingan, maka itu akan meningkatkan mental dan rasa percaya diri sang pemain. Jadi, bisa dibilang pertandingan merupakan wadah yang tepat untuk titik balik Maguire.

“Dia kapten Anda. Satu-satunya cara Anda bisa membuat dia keluar dari situasi ini, ketika ada hal-hal yang tidak berjalan sesuai keinginan adalah dengan bermain,” terang Bruce, seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (17/10/2020).

“Saya tahu tipe orang seperti apa Harry. Anak yang benar-benar profesional dan baik. Ini pertama kalinya dalam empat atau lima tahun dia mengalami sedikit kesalahan. Dia mengalami peningkatan yang luar biasa, dari Hull ke Leicester kemudian menjadi kapten Man United,” sambungnya.

Harry Maguire

“Tapi satu hal yang perlu Anda lakukan adalah mendorongnya, dan terus memainkannya. Dengan begitu, dia bisa keluar dari masalah itu,” tutur Bruce.

“Dia membutuhkan akhir pekan yang stabil untuk membangunkannya dan berlari kembali. Karena di balik semua itu, dia tidak pernah kehilangan kemampuannya,” pungkas pelatih 59 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini