Koeman Tanggapi Permintaan Griezmann Mainkan Peran Nomor 10 di Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 46 2294978 koeman-tanggapi-permintaan-griezmann-mainkan-peran-nomor-10-di-barcelona-GbUhtUtYcf.jpg Pemain Barcelona, Antoine Griezmann (Foto: Barcelona)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengimbau kepada pemainnya, Antoine Griezmann, untuk tetap berusaha memaksimalkan apapun peran yang diberikan pelatih.

Pernyataan tersebut disampaikan Koeman atas kritik tajam yang dialamatkan kepadanya terkait anjloknya performa Griezmann bersama skuad Blaugrana. Beberapa menyebut hal itu merupakan pengaruh dari kurang cocoknya posisi yang diberikan Koeman untuk sang pemain.

Akan tetapi, Koeman ternyata tak menerima alasan tersebut. Menurutnya, tugas pemain adalah untuk tampil sebaik mungkin apapun posisi dan tugas yang diberikan pelatih di lapangan.

Saat ini, Griezmann memang mendapatkan tugas berbeda ketimbang saat berada di Atletico Madrid ataupun saat bermain untuk Timnas Prancis.

Baca juga: Penyebab Griezmann Tampil Bapuk di Barcelona, Salah Pelatih?

Bersama Barcelona, Griezmann mendapat tugas untuk bermain lebih melebar di sebelah kanan. Koeman telah memberi tahu kepada Griezmann bahwa ia akan terus dimainkan di sisi kanan lapangan.

Sebab, saat ini Griezmann meminta pelatih untuk mengembalikan tugasnya untuk bermain sebagai posisi nomor 10 atau bergerak tepat di belakang striker utama.

"Setiap orang berhak untuk mengatakan apapun yang dia inginkan. Saya berbicara dengan Antoine kemarin karena saya menginginkannya, bukan karena apa yang dia katakan," ujar Koeman seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (16/10/2020)

"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya menginginkan yang terbaik untuk tim dan saya tahu dia bisa bermain di sisi kanan dan posisi lain. Terserah setiap pemain untuk menemukan performa terbaiknya sendiri," ujarnya lagi.

“Dia sudah melakukan semua yang dia bisa lakukan: dia bekerja keras, memiliki disiplin yang sangat baik dan sekarang dia harus lebih beruntung dengan sentuhan terakhirnya. Melawan Sevilla ada beberapa kali di mana dia bisa melakukannya lebih baik," tambahnya.

“Mengenai posisinya, saya ingat ketika saya menjadi pelatih Belanda, kami bermain melawan Prancis dan dia bermain di sisi kanan. Pelatihlah yang membuat perintah," sambung Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini