Karena Alasan Romantis, Messi Disarankan Akhiri Karier di Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 02:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 46 2294422 karena-alasan-romantis-messi-disarankan-akhiri-karier-di-barcelona-wQtTyaHPb3.jpg Lionel Messi (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Legenda sepakbola Spanyol, Gaizka Mendieta, menyarankan Lionel Messi untuk tetap bertahan dan mengakhiri karier di Barcelona. Menurutnya itu bisa menjadi sisi romantis untuk La Pulga –julukan Messi– ketimbang hijrah ke Manchester City.

Namun, Mendieta mengatakan bahwa ia tidak meragukan kapasitas Messi untuk bisa berkembang di luar Barcelona. Namun, ia juga menginginkan pemain berpaspor Argentina itu tetap bertahan di Barcelona dan menjadi legenda hebat untuk Blaugrana –julukan Barcelona.

Lionel Messi

Pada musim panas ini, Messi memang sempat menggemparkan dunia setelah mengumumkan keinginannya untuk hengkang dari Camp Nou. Akan tetapi, keinginan tersebut urung terwujud karena permasalahan pemahaman dalam masalah kontrak yang membuat Messi memutuskan tetap bertahan.

Meski begitu, Messi juga dilaporkan akan tetap teguh pada keputusannya untuk meninggalkan Barcelona ketika kontraknya selesai pada musim depan. Nama Man City pun diisukan menjadi pelabuhan berikutnya untuk Messi mengingat keterikatan kuat antara dirinya dengan Pep Guardiola.

Baca juga 5 Rekor yang Dapat Dipecahkan Lionel Messi di Musim 2020-2021

Mendieta pun paham bahwa keinginan Messi untuk pergi dari Barcelona dan Liga Spanyol bisa menjadi tantangan baru. Ia pun tak meragukan kualitasnya. Akan tetapi, ia merasa sangat senang jika Messi tetap bertahan di Barcelona.

“Messi akan beradaptasi di mana-mana. Ia sudah sering tampil di kiri, di kanan, di tengah, menjadi striker, menjadi gelandang ofensif, dan bahkan menjadi gelandang,” ungkap Mendieta, mengutip dari Goal, Jumat (16/10/2020).

“Jadi, seorang pemain yang membaca dan memahami sepakbola seperti yang ia lakukan, ia tidak akan memiliki masalah di negara mana pun atau klub mana pun yang ia ikuti,” tambahnya.

“Saya memiliki perasaan campur aduk. Pada satu sisi, saya pernah bermain di liga yang berbeda dan melihat ia bisa berkompetisi di liga lain, saya akan menyukainya,” sambungnya.

“Tetapi, di sisi lain, saya merasakan sisi romantis dari melihat pemain seperti ia memulai dan menyelesaikan kariernya di klub yang sama. Kami jarang melihat itu,” imbuhnya.

“Itu juga berarti kedua belah pihak telah melakukannya dengan baik, ketika seorang pesepakbola terus bermain selama itu dengan klub yang sama,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini