5 Rekor yang Dapat Dipecahkan Lionel Messi di Musim 2020-2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 51 2294001 5-rekor-yang-dapat-dipecahkan-lionel-messi-di-musim-2020-2021-6OXySh2Qbw.jpg Penggawa Barcelona, Lionel Messi (Foto: Barcelona.com)

BERBICARA nama Lionel Messi kita pasti tidak akan terlepas dari sejumlah rekor yang telah diraihnya selama berkarier sebagai pesepakbola. Lemari penghargaan milik pemain berjuluk La Pulga itu mungkin sudah penuh dengan berbagai trofi kolektif maupun individu.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu banyak yang mulai meragukannya untuk bisa terus mempertahankan kualitas terutama pada kampanye musim 2020-2021 ini. Messi memang sudah menginjak usia 33 tahun, angka yang tidak sedikit bagi seorang striker.

Namun, hingga awal musim penyerang asal Argentina itu sama sekali tidak menunjukkan penurunan performa dan masih jadi pemain kunci untuk Barcelona maupun timnas Argentina.

Melansir dari laman Sportskeeda, Kamis (15/10/2020), berikut lima rekor yang masih bisa dipecahkan Messi di musim 2020-2021

5. Pemain Paling Setia di Barcelona


Messi bisa meraih rekor baru sebagai pemain yang bertahan paling lama di Barcelona. Saat ini, dari semua pemain yang masih aktif, Messi tercatat berada di urutan nomor dua setelah menghabiskan 16 tahun di Barcelona.

Seperti diketahui, Messi memulai laga debutnya bersama tim senior Barcelona sejak 2004 lalu. Penyerang 33 tahun itu memilih untuk bertahan setidaknya selama satu musim lagi, dengan begitu Messi bisa sejajar dengan nama-nama seperti Xavi Hernandez dan Carles Rexach.

4. Pemain dengan Gelar Terbanyak dalam Satu Klub


Karier termasyhur Messi bersama Barcelona sarat dengan banyak trofi. Ayah tiga anak itu saat ini telah memenangkan 34 gelar dalam 16 tahun, termasuk dua treble kontinental. Messi pun tercatat sebagai pemain paling berprestasi dalam sejarah klub.

Messi melampaui sosok Andres Iniesta dalam beberapa tahun terakhir. Hebatnya lagi, saat ini La Pulga hanya berjarak dua trofi dari legenda sepakbola timnas Wales dan Man United, Ryan Giggs. Dengan keputusannya untu bertahan satu musim lagi, bukan tidak mungkin namanya bakal sejajar dengan Giggs musim ini.

3. Penghargaan Pencetak Gol Terbanyak Kompetisi untuk Kedelapan Kalinya


Musim lalu atau tepatnya pada 2019-2020, Real Madrid mungkin telah merebut gelar La Liga Spanyol dari Barcelona. Meski begitu, Lionel Messi tidak menghadapi banyak ancaman dalam perjalanan untuk mengangkat 'Pichichi' ketujuhnya karena menjadi pencetak gol paling produktif di divisi dengan 25 gol.

Penyerang Argentina itu pun kembali berpeluang meraih penghargaan yang sama untuk kedelapan kalinya musim ini. Messi diprediksi takkan menemui kesulitan melihat sedikitnya lawan yang akan ia hadapi untuk pencapaian tersebut.

2. Pemain dengan Penampilan Terbanyak untuk Barcelona


Meski bermain untuk Barcelona selama 16 tahun terakhir, Lionel Messi tetap bukan pemain dengan penampilan terbanyak untuk klub. Saat ini nama Xavi Hernandez masih memegang rekor tersebut dengan catatan 767 penampilan di semua ajang kompetisi.

Sementara Messi tercatat telah memiliki 734 pertandingan untuk tim katalan. Dengan jumlah tersebut seharusnya ia bisa melampaui Xavi pada akhir musim kompetisi 2020-2021 ini.

1. Gol Terbanyak dalam Satu Klub


Rekor mencetak gol fenomenal Messi untuk Barcelona saat ini melihat dia dengan 635 gol di semua kompetisi, terbanyak dalam sejarah klub. Meskipun itu prestasi yang luar biasa, rekor gol terbanyak untuk satu klub bukanlah miliknya saat ini.

Rekor tersebut masih dipegang oleh Pele, legenda Brasil, yang mencetak 643 gol untuk tim yang pernah dibelanya, Santos FC. Melihat selisih yang hanya berjumlah delapan gol, bukan hal mustahil bagi Messi untuk segera memecahkan rekor tersebut musim ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini