5 Pemain Tottenham yang Bisa Dibawa Pochettino ke Man United

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294589 5-pemain-tottenham-yang-bisa-dibawa-pochettino-ke-man-united-ofknNBo9mv.jpg Pochettino saat beraksi di ruang ganti Tottenham. (Foto: @Instagram/@mrspochettino)

NAMA Mauricio Pochettino santer akan diangkat sebagai pelatih Manchester United selanjutnya. Pelatih 48 tahun itu dipersiapkan manajemen Man United untuk menggantikan posisi juru taktik Setan Merah saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, yang nasibnya berada di ujung tanduk.

Menurut jurnalis ESPN, Julian Laurens, Pochettino sudah mengajukan dua permintaan sebelum diangkat sebagai pelatih Man United. Pochettino meminta manajemen Man United segera mengangkat direktur olahraga dan membantunya mendatangkan sejumlah pemain ketika bursa transfer dibuka.

“Pochettino meminta jaminan bahwa manajemen menunjuk direktur olahraga. Selain itu, Pochettino juga meminta manajemen agar Man United memiliki kekuatan di pasar transfer ketimbang yang sudah mereka berikan kepada pelatih Setan Merah saat ini, Ole Gunnar Solskjaer,” kata Laurens mengutip dari Daily Express.

Jika benar menangani Man United, siapa saja pemain yang dibawa Pochettino? Bukan tak mungkin, mayoritas pemain yang dibawa merupakan mantan anak asuhnya di Tottenham Hotspur. Siapa saja?

Berikut 5 pemain Tottenham yang bisa dibawa Pochettino ke Man United:

5. Davinson Sanchez

Davinson Sanchez

Davinson Sanchez didatangkan Pochettino sewaktu menangani Tottenham pada musim panas 2017. Saat itu, Davinson Sanchez didaratkan dari klub asal Belanda, Ajax Amsterdam. Sejak saat itu jika tidak mengalami cedera atau terkena akumulasi kartu, bek berpaspor Kolombia itu merupakan pemain andalan Pochettino di jantung pertahanan.

Saat ini, Man United membutuhkan pemain jempolan di posisi bek tengah. Sebab, kapten mereka Harry Maguire, Eric Bailly dan Victor Lindelof menjadi bulan-bulanan fans Man United karena performa minor yang mereka tunjukkan.

4. Lucas Moura

Lucas Moura

Lucas Moura didatangkan dari PSG pada bursa transfer musim dingin 2018. Namun, baru pada musim 2018-2019 Lucas menunjukkan kelasnya. Winger berpaspor Brasil ini berandil besar saat Tottenham Hotspur lolos ke final Liga Champions 2018-2019.

BACA JUGA: Pochettino Minta Dukungan Man United di Bursa Transfer, Siapa yang Digaet?

Sebab, hattrick yang dibuat di laga Ajax vs Tottenham di leg II semifinal Liga Champions, membuat The Lilywhites membalikkan keadaan. Nantinya, Lucas dapat dioperasikan sebagai winger kanan, alias salah satu area terlemah yang dimiliki Man United saat ini.

3. Toby Alderweireld

Toby Alderweireld

Pochettino merupakan sosok yang mendatangkan Alderweireld dari Atletico Madrid pada musim panas 2015. Bek 31 tahun ini dapat menjadi solusi memblenya performa barisan The Red Devils –julukan Man United.

Soal urusan membentuk pertahanan kukuh, jangan ragukan kualitas Alderweireld. Di Liga Inggris 2016-2017, Tottenham keluar sebagai tim dengan kemasukan paling sedikit yakni 26 kali. Saat itu, Alderweireld berstatus sebagai bek andalan, bersanding dengan Jan Vertonghen atau Eric Dier.

2. Dele Alli

Dele Alli

Man United memang sudah memiliki Bruno Fernandes di posisi playmaker. Namun, kegemaran Pochettino memainkan pemain lokal Inggris, bukan tak mungkin membuat Dele Alli mendarat di Stadion Old Trafford.

Pochettino pernah mengeluarkan kualitas terbaik dari Dele Alli. Pernah di Liga Inggris 2016-2017, Dele Alli mengemas 18 gol. Jumlah tersebut membuat Dele Alli tercatat sebagai gelandang paling tajam di musim tersebut.

1. Harry Kane

Harry Kane

Saat ini Man United tidak memiliki pemain bertipe nomor sembilan (penyerang murni) di usia produktif. Man United memang memilik Edinson Cavani, namun sudah berusia 33 tahun. Karena itu, Man United membutuhkan penyerang muda yang siap membantu mereka meraih prestasi tertinggi. Sosok itu dapat ditemukan di dalam diri Harry Kane.

Pochettino merupakan pelatih yang pertama kali memberikan tempat utama kepada Harry Kane di skuad The Lilywhites, tepatnya pada 2014-2015. Kepercayaan yang diberikan Pochettino tidak disia-siakan Harry Kane.

Harry Kane tumbuh sebagai mesin gol Tottenham Hotspur. Terbukti, Harry Kane dua kali menjadi top skor Liga Inggris, tepatnya pada 2015-2016 dan 2016-2017. Penyerang yang sudah mencetak tiga gol di Liga Inggris 2020-2021 dapat dijadikan pengganti penyerang anyar Man United, Edinson Cavani.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini