Dortmund Tolak Negosiasi dengan Man United Terkait Jadon Sancho

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 51 2294258 dortmund-tolak-negosiasi-dengan-man-united-terkait-jadon-sancho-i4JMFTPdNE.jpg Jadon Sancho. (Foto/Twitter Borussia Dortmund)

DORTMUND – Manchester United mendapat pukulan besar beberapa bulan sebelum jendela transfer musim dingin dibuka pada Januari 2020. Borussia Dortmund dilaporkan tidak mau bernegosiasi dengan Man United terkait Jadon Sancho.

Man United pada jendela transfer musim panas 2020 menjadikan Sancho milik Dortmund sebagai target utama. Namun, sang pemain tak kunjung datang ke Old Trafford meski Man United telah melakukan pendekatan selama berbulan-bulan.

Foto/Twitter

Sancho urung berseragam Man United karena petinggi klub gagal memenuhi nilai transfer yang ditawarkan Dortmund. Klub asal Jerman itu bersikeras akan melego pemain berusia 20 tahun tersebut dengan harga 120 juta euro atau Rp2 triliun.

Baca juga: Tak Masuk Akal jika Liverpool Datangkan Jadon Sancho

Menurut laporan media olahraga asal Jerman, Sport Bild, Dortmund tak akan melepas Sancho pada Januari mendatang. Itu artinya Man United akan kembali gagal mendatangkan pemain Timnas Inggris tersebut.

Sancho bergabung ke Borussia Dortmund dari Manchester City pada 2017 saat berusia 17 tahun. Tiga musim berseragam Dortmund kemapuannya berkembang pesat.

Dia telah mencetak 35 gol dari 102 penampilan bersama Dortmund. Halitu membuat Sancho rutin masuk ke Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate.

Sementara Man United pada bursa panas musim lalu, berhasil menambah kekuatan di sektor tengah dengan mendatangkan Donny van de Beek. Pemain berusia 23 tahun itu direkrut Man united dari raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Donny van de Beek merupakan gelandang serba bisa. Dia bisa bermain sebagai geladang serang, bertahan atau diberi peran sebagai gelandang serang sekaligus bertahan atau box-to-box.

Foto/Man United

Man United kemudian menambah lini serang mereka dengan mendatangkan striker veteran asal Uruguay, Edinson Cavani. Pemain eks Paris Saint-Germain (PSG) ini telah mencetak 200 gol dari 301 penampilannya bersama PSG selama tujuh musim.

Kemudian Man United mendapatkan dua pemain muda potensial. Mereka adalah Fernando Pellistri yang didatangkan dari klub Uruguay, Penarol dan Amad Diallo Traore, yang direkrut Man United dari Atalanta.

Sementara untuk sektor pertahanan, Man United menambah satu pemain. Dia adalah Alex Telles eks pemain klub Portugal FC Porto. Sang pemain biasa beroperasi sebagai penjaga pertahanan di sektor kiri. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini