Barcelona Lirik Paul Pogba dengan Status Bebas Transfer

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 51 2294170 barcelona-lirik-paul-pogba-dengan-status-bebas-transfer-UwkU70DWjU.jpg Paul Pogba. (Foto/Man United)

BARCELONA – Raksasa Catalan, Barcelona dikabarkan melirik gelandang enerjik Manchester United, Paul Pogba. Blaugrana, julukan Barcelona dilaporkan bersedia mendatangkan pemain asal Prancis tersebut pada musim panas tahun depan dengan status bebas transfer.

Pogba selalu dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford sejak dia kembali ke Man United. Dia kembali berseragam Setan Merah pada 2016 dari Juventus dengan nilai transfer 89 juta pounds, rekor pada saat itu.

Foto/Man United

Pada jendela transfer musim panas 2020, Pogba dikaitkan ke sejumah klub. Dia dilaporkan akan pindah ke Real Madrid ataupun Juventus.

Baca juga: 4 Pemain Berpotensi Pergi dari Man United saat Bursa Musim Dingin

Namun, pemain berusia 27 tahun itu tetap berseragam Man United. Hanya saja, spekulasi kepindahannya tetap bermunculan.

Sementara itu, keuangan Barcelona yang sangat terdampak pandemi virus coroan tidak memiliki dana untuk mendatangkan pemain. Pada bursa musim panas silam, setidaknya Barca sudah mendatangkan Miralem Pjanic, Francisco Trincao, Matheus Fernandes, Sergino Dest.

Ronald Koeman yang ditugaskan untuk mengembalikan kejayaan Barcelona akan senang andai mendapatkan jasa Pogba. Apalagi jika manajemen bisa mendapatkan Pogba secara gratis.

Media Spanyol, Mundo Deportivo mengklaim, Pogba dilaporkan terbuka untuk pindah ke Barcelona. Namun, Real Madrid, rival Barcelona berpeluang lebih besar mendapatkan Poga karena sang pemain telah mengaku bermimpi bisa berseragam Los Blancos.

Kontrak Pogba bersama Man United hanya tinggal delapan bulan. Dia sedianya akan bermain hingga 30 Juni 2021.

Foto/Man United

Namun, manajemen Setan Merah belum pernah membicarakan perpanjangan kontrak Pogba. Meski demikian, Pogba mengatakan dia bahagia berseragam Man United.

“Tapi saya di Manchester United dan saya mencintai klub saya. Saya bermain untuk Manchester United, saya ingin tampil bagus untuk mereka dan melakukan segalanya untuk mengembalikan mereka ke tempat yang layak mereka tuju,” ujarnya mengutip Mirror, Kamis (15/10/2020).

“Kontrak baru Manchester United? Saya belum diberitahu apa-apa. Saya belum berbicara dengan Ed Woodward (Wakil Direktur Man United). Kami belum berbicara tentang pembaruan konrak. Untuk saat ini, saya di Manchester dan saya secara khusus berpikir untuk kembali ke kemampuan terbaik saya,” tambah dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini