Rodrygo Tak Mau Menjadi Neymar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 46 2294205 rodrygo-tak-mau-menjadi-neymar-2M44pjS6Rk.jpg Rodrygo Goes (Foto: Laman Resmi Real Madrid)

MADRID – Pada bursa transfer musim panas 2019 Real Madrid memboyong Rodrygo Goes dari Santos FC dengan tebusan 45 juta euro. Harga tersebut tentunya terbilang mahal bagi pemain yang masih berusia 18 tahun.

Kendati demikian, Madrid tak ragu untuk merogeh kocek dalam. Di samping karena kualitas Rodrygo yang memang terbilang potensial, nama pemain kelahiran Osasco itu sendiri sudah menggaung di Brasil dan sering disebut sebagai The New Neymar.

Banyak orang menganggap Rodrygo sebagai penerus Neymar atau Robinho. Pasalnya, mereka sama-sama berasal dari Santos dan memiliki talenta luar biasa yang memikat klub-klub elite Eropa.

Baca juga: Pemain Baru Roma Ini Bocorkan Zidane Sebenarnya Mau Lepas Jovic

Rodrygo

Kendati demikian, Rpdrygo nyatanya tidak mau disama-samakan dengan pemain mana pun, termasuk Neymar. Sebab, Rodrygo ingin dikenal sebagai dirinya sendiri, bukan titisan maupun penerus pemain mana pun.

Lagipula, Rodrygo merasa dirinya memiliki beban yang berat jika harus disamakan dengan pemain-pemain besar seperti Neymar dan Robinho. Ekspektasi berlebihan dari publik membuatnya merasa tidak nyaman.

“Sejak awal karier saya ketika saya mulai di Santos, mereka telah membandingkan saya sebagai ‘The New Neymar’ dan dengan Robinho. Saya selalu memiliki beban itu di atas saya,” terang Rodrygo seperti dilansir dari Goal, Kamis (15/10/2020).

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin menjadi Rodrygo dan membuat cerita saya sendiri. Robinho dan Neymar adalah idola hebat Santos dan dari semua tempat di mana mereka bermain,” lanjutnya.

“Sementara itu, saya baru memulai dan saya pikir hanya ada satu Neymar. Saya selalu memiliki beban seperti itu, tetapi saya hanya ingin menjadi Rodrygo," pungkas pemain kelahiran 9 Januari 2001 tersebut.

Rodrygo

Di musim pertamanya membela Madrid, 2019-2020, Rodrygo telah dipercaya tampil di tim utama dan mencatatkan 26 kali penampilan. Dalam kesempatan tersebut, ia membukukan tujuh gol dan tiga assist.

Tentunya itu jumlah yang cukup bagus bagi pemain berusia 18 tahun yang baru merumput di Eropa. Apalagi, Rodrygo kerap diturunkan dari bangku cadangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini