Bruno Fernandes Kecewa dengan Direksi Man United Terkait Transfer Pemain

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 45 2294172 bruno-fernandes-kecewa-dengan-direksi-man-united-terkait-transfer-pemain-qtqGkexWpe.jpg Bruno Fernandes. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Gelandang kreatif Manchester United, Bruno Fernandes dikabarkan kecewa dengan direksi Man United. Penyebabnya, pemain asal Protugal itu tak senang dengan pendekatan petinggi Setan Merah dalam bursa transfer pada musim panas 2020 silam.

Man United pada jendela transfer musim panas lalu menjadikan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund sebagai target utama. Namun, sang pemain tak kunjung datang meski Man United telah melakukan pendekatan selama berbulan-bulan.

Foto/Man United

Sancho urung berseragam Man United karena petinggi klub gagal memenuhi nilai transfer yang ditawarkan Dortmund. Klub asal Jerman itu bersikeras akan melego pemain berusia 20 tahun tersebut dengan harga 120 juta euro atau Rp2 triliun.

Baca juga: Diduga Bertengkar dengan Solskjaer, Ini Respons Bruno Fernandes

Man United berhasil mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan gelandang serba bisa, yang mampu beroperasi di sektor penyerangan, bertahan ataupun diberi peran keduanya.

Menjelang penutupan bursa transfer pada 5 Oktober 2020, Man United berhasil mendapatkan empat pemain. Mereka adalah Alex Telles, Edinson Cavani, dan dua pemain sayap kanan berusia 18 tahun Facundo Pellistri dan Amad Diallo, yang akan bergabung pada Januari tahun depan.

Meski berhasil mendatangkan sejumlah pemain, menurut jurnalis Sunday Times, Duncan Castles, Fernandes kecewa dengan langkah Man United di bursa transfer. Pasalnya, hal itu tidak sesuai dengan harapannya ketika dia tiba di Old Trafford pada Januari lalu.

Castles mengklaim bahwa Fernandes merasa pemain baru Man United belum cukup untuk meningkatkan skuad mereka. Wajah-wajah baru yang didatangkan, dianggapnya tidak cukup membawa Man United untuk mendekati level Liverpool dan Manchester City.

Kabar ini di tengah kabar yang menyebutkan bahwa Fernandes kecewa dengan Ole Gunnar Solskjaer dan rekan-rekannya. Hal itu terjadi ketika Man United dibantai Tottenham Hotspur dengan skor 6-1 di Old Trafford.

Foto/Man United

Fernandes saat di ruang ganti pada jeda pertandingan, dikabarkan mempertanyakan kebanggan pemain Man United atas klub. Dia juga dilaporkan mengkritisi taktik Solskjaer saat dihancurkan Spurs. Fernandes pun diganti pada babak kedua pada laga tersebut.

Namun, kabar tersebut dibantah oleh Fernandes. Dia mengaku memang merasa tidak pusa diganti Solskjaer di babakkedua, namun dia paham atas langkah pelatihnya tersebut.

“Pealtih bilang kepada saya bahwa pertandingan hampir tamat. Kami memiliki banyak sekali pertandingan dan kami masih memiliki laga di depan. Oke, saya paham. Saya memang tidak puas tapi tidak mengatakan apa pun yang bisa menyakiti kami,” kata dia kepada media Portugal, A Bola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini