Share

Solskjaer Dipecat, Man United Jalani Jadwal Neraka dengan Pelatih Baru?

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 15 Oktober 2020 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 45 2293982 solskjaer-dipecat-man-united-jalani-jadwal-neraka-dengan-pelatih-baru-T9aW71Nnyj.jpg Solskjaer (kiri) bisa dipecat Man United. (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER โ€“ Posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United berada di ujung tanduk. Jika Man United tumbang dari Newcastle United pada Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB, Solskjaer hampir pasti dipecat.

Sebab, pada tiga laga awal Liga Inggris 2020-2021, Man United mendapatkan hasil yang jauh dari kata baik. Dalam tiga laga itu, Manchester Merah hanya mendapatkan tiga poin. Terbaru, Man United dihajar Tottenham Hotspur 1-6!

Ole Gunnar Solskjaer

(Posisi Solskjaer berada di ujung tanduk)

Benar, keluar Glazer selaku pemilik Man United menyukai karakter Solskjaer yang tidak banyak menuntut. Namun, kesabaran Glazer pasti ada batasnya. Pelatih sekaliber Louis van Gaal dan Jose Mourinho saja mereka pecat, bagaimana juru taktik selevel Solskjaer?

Jurnalis Daily Record, Duncan Castels, mengungkap ada yang salah di ruang ganti Man United. Ia menyebut para pemain Man United mulai membuat gerakan untuk menjatuhkan Solskjaer dari kursi pelatih Setan Merah.

โ€œBegitu ruang ganti percaya pelatih bisa diganti, dan pelatih baru dinilai bisa meningkatkan hasil, para pemain sepakat untuk merealisasikan hal itu (melengserkan pelatih). Sebab, ketika sebuah tim mendapatkan hasil buruk, para pemain enggan disalahkan dan menunjuk sang pelatih sebagai sumber masalah,โ€ kata Castles mengutip dari Daily Express.

BACA JUGA: 5 Calon Penerus Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

Keputusan memecat Solskjaer merupakan tindakan cepat yang mesti diambil sebagai langkah menyelamatkan tim. Terlebih, sejumlah pelatih jempolan saat ini tersedia seperti Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri yang dapat menggantikan posisi Solskjaer.

Follow Berita Okezone di Google News

Benar, pelatih baru membutuhkan adaptasi untuk menerapkan strategi keinginannya. Hanya saja, biasanya kehadiran pelatih baru memberikan motivasi ekstra kepada para pemain.

Ole Gunnar Solskjaer

Motivasi itu dibutuhkan mengingat pada dua minggu ke depan Man United akan dihadapkan jadwal neraka. Berturut-turut, Man United akan menghadapi PSG, Chelsea, RB Leizpig dan Arsenal!

PSG dan RB Leipzig merupakan rival utama Man United memperebutkan dua posisi di babak 16 besar. Kemudian Arsenal dan Chelsea adalah rival Setan Merah untuk finis di posisi empat besar Liga Inggris 2020-2021. Karena itu, menarik apa respons yang ditunjukkan manajemen Man United.

Berikut jadwal neraka Man United:

Rabu, 21 Oktober 2020 pukul 02.00 WIB: PSG vs Man United

Sabtu, 24 Oktober 2020 pukul 23.30 WIB: Man United vs Chelsea

Kamis, 29 Oktober 2020 pukul 02.00 WIB: Man United vs RB Leipzig

Minggu, 1 November 2020 pukul 23.30 WIB: Man United vs Arsenal

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini