Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus Gelar Simulasi CR7 Pindah ke PSG

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 51 2293363 tanpa-cristiano-ronaldo-juventus-gelar-simulasi-cr7-pindah-ke-psg-oEQj5qVWp2.jpg Cristiano Ronaldo mungkin tinggalkan Juventus musim panas ini. (Foto: Twitter/@cristiano)

LISBON – Juventus mendapat kabar buruk pada Selasa 13 Oktober 2020 malam WIB. Sang pemain andalan, Cristiano Ronaldo, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Normalnya, CR7 –sapaan akrab Cristiano Ronaldo– harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Hal itu berarti, pesepakbola 35 tahun itu akan melewatkan laga Juventus vs Crotone, Dynamo Kyiv, Hellas Verona dan Barcelona.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo menyaksikan latihan Timnas Portugal dari balkon hotel tempatnya menginap)

Namun, hilangnya Cristiano Ronaldo dari skuad dalam 14 hari ke depan merupakan momentum tepat bagi si Nyonya Tua untuk lepas dari ketergantungan kepada Cristiano Ronaldo. Sebab, menurut laporan Calciomercato, Cristiano Ronaldo akan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2021.

Manajemen PSG menyiapkan Cristiano Ronaldo untuk menggantikan Kylian Mbappe yang hampir pasti pindah ke Real Madrid. Lantas, bisa apa Juventus tanpa Cristiano Ronaldo?

Juventus dapat menunjukkan mereka bisa berprestasi tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo sekalipun. Sebelum Cristiano Ronaldo datang, Juventus tercatat sebagai juara Liga Italia tujuh musim beruntun.

BACA JUGA: Bukti Juventus Bisa Berprestasi Tanpa Cristiano Ronaldo

Musim lalu Juventus juga meraup hasil positif saat tidak diperkuat Cristiano Ronaldo. Dari enam laga tanpa Cristiano Ronaldo, Bianconeri –julukan Juventus– mengoleksi empat menang, satu imbang dan satu kalah.

Satu-satunya kekalahan yang diterima dari AS Roma pun didapat ketika Juventus sudah dipastikan keluar sebagai juara Liga Italia 2019-2019. Untuk menggantikan kepergian Cristiano Ronaldo, manajemen Juventus sudah menyiapkan pemain lain.

Juventus

Pada bursa transfer musim panas 2020, Juventus mendatangkan dua winger muda yakni Dejan Kulusevski yang masih berusia 20 tahun dan Federico Chiesa (22). Alasan manajememen Juventus mendatangkan keduanya sangat jelas.

Mereka dituntut belajar dari Cristiano Ronaldo musim ini. Kemudian pada musim depan, Kulusevski dan Chiesa dapat muncul sebagai mesin gol Juventus, layaknya yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo sejauh ini.

Urusan mencetak gol pun jangan ragukan kualitas Kulusevski dan Chiesa. Musim lalu bersama klub masing-masing, keduanya mengoleksi 10 gol di Liga Italia. Karena itu, menarik menanti kiprah Kulusevski dan Chiesa yang diproyeksikan menjadi suksesor Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini