Bukti Juventus Bisa Berprestasi Tanpa Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 47 2293358 bukti-juventus-bisa-berprestasi-tanpa-cristiano-ronaldo-CC8cHh0pMD.jpg Juventus tetap kuat tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@cristiano)

LISBON – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dinyatakan positif terinfeksi covid-19 pada Selasa 13 Oktober 2020 malam WIB. Cristiano Ronaldo dinyatakan terkena Covid-19 dalam tes swab yang diadakan jelang laga Tim Nasional (Timnas) Portugal kontra Swedia di matchday keempat Grup A3 UEFA Nations League 2020-2021, Kamis 15 Oktober 2020 dini hari WIB.

Alhasil, Cristiano Ronaldo langsung dicoret untuk laga di atas. Saat ini, Cristiano Ronaldo sedang menjalani isolasi mandiri di salah satu hotel yang ada di Kota Lisbon, Portugal.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat menyaksikan latihan Timnas Portugal)

Sekarang yang jadi pertanyaan, berapa lama waktu yang dibutuhkan Cristiano Ronaldo untuk dinyatakan negatif Covid-19? Biasanya, seseorang bisa dinyatakan sembuh setelah 14 hari dinyatakan positif Covid-19.

Namun, waktu pemulihan bisa lebih cepat jika Cristiano Ronaldo mengongsumsi makanan kaya nutrisi dan memiliki waktu istirahat yang cukup dalam beberapa hari ke depan. Jika Cristiano Ronaldo mesti menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, itu berarti ia akan melewatkan empat laga Juventus musim ini.

Sebut saja kontra Crotone, Dynamo Kyiv, Hellas Verona dan Barcelona. Sekarang yang jadi pertanyaan, bisakah Juventus berprestasi tanpa Cristiano Ronaldo? Jawabannya bisa.

BACA JUGA: Positif Covid-19, Cristiano Ronaldo Saksikan Latihan Timnas Portugal dari Balkon Hotel

Sebelum Cristiano Ronaldo datang pada musim panas 2018, Juventus berstatus sebagai raja Liga Italia, yang mana keluar sebagai kampiun dalam tujuh musim beruntun. Seiring kehadiran Cristiano Ronaldo, hasil yang didapat Juventus tetap sama, yakni menjuarai Liga Italia.

Musim lalu ketika tidak diperkuat Cristiano Ronaldo dalam beberapa pertandingan, hasil yang didapat Juventus juga tetap oke. Tercatat dalam enam pertandingan tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus mengoleksi empat menang, satu imbang dan satu kalah.

Juventus

(Juventus tetap oke tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo)

Satu-satunya kekalahan yang diterima Juventus pun tak layak masuk hitungan. Sebab, ketika kalah 1-3 dari AS Roma di pekan ke-38, Juventus sudah memastikan keluar sebagai juara Liga Italia.

Absennya Cristiano Ronaldo juga momentum bagi-bagi winger-winger muda untuk unjuk gigi. Sejak awal, manajemen Juventus mendatangkan Dejan Kulusevski (20) dan Federico Chiesa (22) untuk diproyeksikan sebagai suksesor Cristiano Ronaldo.

Karena itu, menarik menanti hasil yang didapat Juventus tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. Terdekat, Juventus akan melakoni laga pekan keempat Liga Italia 2020-2021 kontra Crotone pada Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini