Ini Pertandingan yang Akan Dilewati Cristiano Ronaldo, Bisa Apa Juventus?

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 47 2293325 ini-pertandingan-yang-akan-dilewati-cristiano-ronaldo-bisa-apa-juventus-L1Ca9I0nyR.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Media Juventus)

LISBON – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, saat ini sedang menjalani masa karantina lantaran dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19). Dengan begitu, maka Ronaldo pun harus absen di sejumlah pertandingan.

Ronaldo dinyatakan positif setelah membela Timnas Portugal menghadapi Prancis di ajang UEFA Nations League 2020-2021. Portugal sendiri sebenarnya masih memiliki jadwal pertandingan melawan Swedia pada Kamis 15 Oktober 2020 dini hari WIB. Akan tetapi, CR7 tak akan berlaga lantaran sedang dikarantina.

Selain tak bisa membela Timnas Portugal di laga kontra Swedia tersebut, Ronaldo juga bakal absen di sejumlah pertandingan Juventus. Jika menilik pada protokol kesehatan yang berlaku di Italia, setidaknya CR7 harus absen dalam dua pertandingan Bianconeri.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Positif Corona, Ini Syarat agar Bisa Tetap Lawan Messi

Cristiano Ronaldo

Protokol yang berlaku di Italia adalah seseorang yang mengidap Covid-19 diminta untuk melakukan karantina selama 10 hari. Ronaldo sendiri terjangkit Virus Corona pada Selasa 13 Oktober 2020 waktu setempat. Dengan demikian, peraih trofi Ballon d’Or lima kali itu dipastikan bakal absen hingga 23 Oktober.

Dalam kurun waktu tersebut, Juve memiliki dua jadwal pertandingan. Pertama adalah melawan Crotone dalam ajang Liga Italia 2020-2021 yang akan dilangsungkan Minggu 18 Oktober dini hari WIB.

Sementara itu, yang kedua menghadapi Dynamo Kiev di pentas Liga Champions 2020-2021 pada Rabu 21 Oktober dini hari WIB. Mengingat Ronaldo baru akan selesai karantina pada 23 Oktober, maka sudah dipastikan ia akan absen dalam dua laga tersebut.

Kini yang jadi pertanyaan, mampukah Juventus meraih kemenangan tanpa kehadiran Ronaldo? Sebab dalam dua pertandingan yang telah dimainkan Bianconeri musim ini, Ronaldo selalu menjadi tumpuan dalam mencetak gol.

Kala menjamu Sampdoria di giornata pertama Liga Italia musim ini, CR7 menyumbang satu gol untuk membantu Juve menang 3-0. Sedangkan pada giornata kedua, Ronaldo membukukan dua gol saat bermain imbang 2-2 kontra AS Roma.

Cristiano Ronaldo

Kendati Ronaldo nantinya dinyatakan terbebas Covid-19 pada 23 Oktober mendatang, belum tentu juga ia akan bisa diturunkan saat Juve menjamu Chievo Verona pada akhir pekan. Laga melawan Verona pasalnya bakal dimainkan pada 26 Oktober.

Dengan kata lain, dalam kurun waktu tiga hari, Ronaldo harus sudah memulihkan kebugarannya. Hal ini tentunya sangat mungkin direalisasikan jika selama menjalani karantina Ronaldo tetap melakukan latihan mandiri di rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini