Cristiano Ronaldo Positif Corona, Ini Syarat agar Bisa Tetap Lawan Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 261 2293272 cristiano-ronaldo-positif-corona-ini-syarat-agar-bisa-tetap-lawan-messi-iBggIxaGgL.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Media Juventus)

LISBON – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dilaporkan positif terjangkit Virus Corona (Covid-19). Dengan situasi seperti ini, maka peluang Ronaldo untuk bisa kembali berduel dengan rival abadinya, Lionel Messi pun menipis.

Sejak hengkang ke Juventus pada musim panas 2018, Ronaldo sejatinya tidak pernah sekalipun bertanding melawan Messi lagi di lapangan hijau. Sebab, sejak saat itu, Juventus dan Barcelona tak pernah bersua di pentas Liga Champions.

Juve dan Barca baru ditakdirkan berjumpa dalam gelaran Liga Champions 2020-2021. Sebab, kedua klub tersebut tergabung di grup yang sama. Hal ini bisa terjadi karena pada pengundian fase grup, Juve menghuni pot 1, sedangkan Barca di pot 2.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Positif Covid-19, Man United Berpotensi Kehilangan Bruno Fernandes

Cristiano Ronaldo

Kedua klub tersebut kini berada di Grup G. Dijadwalkan Juve dan Barca akan bersua pada Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB. Pertandingan tersebut harusnya menjadi pertarungan pertama Ronaldo dengan Messi setelah CR7 meninggalkan Real Madrid.

Kendati demikian, Ronaldo kemungkinan besar harus absen dalam pertandingan tersebut. Sebab, saat ini peraih trofi Liga Champions lima kali itu harus menjalani masa karantina setelah dinyatakan positif mengidap Covid-19.

Jika menilik pada regulasi karantina yang berlaku di Italia, sebenarnya Ronaldo secara matematis memiliki peluang besar untuk berduel dengan Messi. Menurut regulasi tersebut, pemain yang mengidap Covid-19 harus menjalani karantina selama 10 hari. Sedangkan, laga melawan Barca masih 15 hari lagi.

Meski begitu, protokol kesehatan UEFA membuat kemungkinan perjumpaan Ronaldo dengan Messi terancam batal. Sebab, pemain yang sempat mengidap Covid-19 harus sembuh tujuh hari sebelum pertandingan untuk bisa bermain.

Dengan kata lain, Ronaldo wajib dinyatakan sembuh alias negatif Covid-19 pada tanggal 21 Oktober 2020 waktu setempat. Maka dari itu, kini CR7 hanya memiliki waktu selama tujuh hari untuk memulihkan diri jika ingin tampil melawan Barca akhir bulan ini.

Cristiano Ronaldo

“Kedua tim harus menyerahkan dokumen termasuk tanggal diagnosis virus, riwayat medis lengkap yang relevan, dan dokumen medis lainnya, yang dalam konteks ini misalnya Tes SARS-CoV-2-RNA atau tes laboratorium lainnya. Ini harus diberikan setidaknya satu minggu sebelum pertandingan UEFA berikutnya,” bunyi salah satu protokol kesehatan UEFA, sebagaimana dilansir dari Football Italia, Rabu (14/10/2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini