Cristiano Ronaldo Gabung PSG, Bagaimana Respons Neymar?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 51 2293024 cristiano-ronaldo-gabung-psg-bagaimana-respons-neymar-6EakIZtk53.jpg Cristiano Ronaldo dan Neymar di laga Real Madrid vs PSG. (Foto: AS)

TURIN – Masa depan Cristiano Ronaldo bersama Juventus menjadi perbincangan. Menurut laporan Calciomercato, pesepakbola 35 tahun itu kemungkinan besar hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2021.

Kenapa Cristiano Ronaldo pindah ke PSG? Pesepakbola berpaspor Portugal itu diplot menggantikan Kylian Mbappe yang hampir pasti pindah ke Real Madrid pada musim panas 2021.

Cristiano Ronaldo

(Ronaldo saat berbincang dengan bintang PSG saat ini, Kylian Mbappe)

Kepergian Kylian Mbappe itu yang membuat manajemen PSG mendatangkan pemain yang levelnya tidak kalah bagusnya, yakni Cristiano Ronaldo. Sekarang yang jadi pertanyaan, bagaimana respons bintang PSG, Neymar Jr, jika Cristiano Ronaldo benar mendarat di Stade Parc des Princes?

Pesepakbola berpaspor Brasil itu sempat menaruh puja-puji kepada Cristiano Ronaldo. Dalam sebuah kesempatan, Neymar Jr menyebut Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pesepakbola terbaik dunia.

“Dia salah satu pemain terbaik di sepakbola. Jadi ketika menghadapinya, kalian akan lebih pintar, lebih waspada dan banyak belajar,” kata Neymar saat PSG jelang bersua Real Madrid (saat itu Ronaldo masih membela Madrid) di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018, mengutip dari ESPN.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Ke-14 Portugal di PSG

Satu hal yang pasti, kombinasi Neymar Jr, Cristiano Ronaldo dan Mauro Icardi di lini depan PSG membuat daya dobrak skuad asuhan Thomas Tuchel sangat berbahaya. Dalam pola 4-3-3 racikan Tuchel, Cristiano Ronaldo akan beroperasi sebagai winger kanan, Neymar Jr (winger kiri) dan Mauro Icardi (penyerang tengah).

Komposisi lain bisa dicoba. Sebut saja menjadikan Angel Di Maria sebagai winger kanan, Neymar Jr (winger kiri) dan Cristiano Ronaldo (penyerang tengah).

Neymar Jr

(Neymar Jr gagal bawa PSG juara Liga Champions 2019-2020)

Satu hal yang pasti, tujuan utama PSG mendatangkan Cristiano Ronaldo demi satu hal, yakni memenangkan trofi Liga Champions. Sekadar informasi, semenjak klub berdiri pada 1970, Les Parisiens –julukan PSG– tidak pernah memenangkan trofi Liga Champions.

Pencapaian terbaik PSG sejauh ini hanya finis runner-up pada Liga Champions 2019-2020. Karena itu, nama besar seperti Cristiano Ronaldo hendak didatangkan PSG.

Semenjak Liga Champions berganti format pada 1992-1993, Cristiano Ronaldo merupakan pesepakbola dengan raihan trofi si Kuping Besar terbanyak (lima gelar). Karena itu, menarik menanti aktivitas transfer PSG pada musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini