Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Ke-14 Portugal di PSG

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 51 2292694 cristiano-ronaldo-jadi-pemain-ke-14-portugal-di-psg-wG2WNlFnAt.jpg Cristiano Ronaldo bisa membela PSG musim depan. (Foto: Twitter/@cristiano)

PARIS – Rumor kehadiran Cristiano Ronaldo di markas Paris Saint-Germain (PSG) kembali berembus. Menurut laporan Calciomercato, manajemen PSG mencoba mendatangkan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021.

Pesepakbola 35 tahun itu diplot PSG menggantikan posisi sang bomber, Kylian Mbappe. Mbappe yang membela PSG sejak 2017 ingin melanjutkan karier bersama Real Madrid per musim 2021-2022.

Kylian Mbappe

(Mbappe dan Ronaldo saat bertemu di laga Prancis vs Portugal)

“Dari apa yang mereka katakan kepada saya dari berbagai klub yang telah menghubunginya, Madrid telah mengikat Mbappe. Mbappe akan pergi ke Madrid pada 2021,” kata jurnalis asal Prancis, Oriol Domenech, saat berbicara di Radio Catalunya, mengutip dari The Sun, Selasa (13/10/2020).

Kepergian Mbappe membuat PSG harus menggantinya dengan pemain yang namanya tidak kalah besar dari pesepakbola asal Prancis tersebut. Karena itu, tidak tanggung-tanggung PSG akan mendatangkan Cristiano Ronaldo yang berpengalaman memenangkan lima trofi Ballon dOr!

Lantas, maukah Juventus melepas Cristiano Ronaldo? Masih menurut Calciomercato, Cristiano Ronaldo memiliki komitmen untuk bertahan bersama Juventus hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2022.

BACA JUGA: Kylian Mbappe ke Madrid, Cristiano Ronaldo Gabung PSG

Namun, Cristiano Ronaldo bisa meninggalkan Juventus lebih cepat asalkan Bianconeri –julukan Juventus– menjuarai Liga Champions musim ini. Sekadar informasi, tujuan utama Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo demi memenangkan trofi si Kuping Besar.

Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pesepakbola dengan trofi Liga Champions terbanyak yakni lima gelar, semenjak kompetisi berganti format pada 1992-1993. Kebetulan, PSG juga belum pernah memenangkan trofi Liga Champions, semenjak berdiri pada 1970.

Jika benar gabung PSG, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain ke-14 Portugal yang berseragam Les Parisiens. Fernando Cruz merupakan psepakbola pertama asal Portugal yang membela PSG.

Pemain yang sewaktu aktif mentas sebagai fullback kiri itu membela PSG pada musim 1970-1971. Jika ukurannya pemain Portugal paling sukses jawabannya adalah Pedro Pauleta.

Pedro Pauleta

(Pauleta bersinar bersama PSG)

Pauleta sempat tercatat sebagai top skor sepanjang masa PSG dengan koleksi 109 gol dari 211 penampilan di semua kompetisi. Berkat bantuan gol dan assist dari Pauleta, PSG memenangkan dua trofi Piala Prancis dan satu gelar Piala Liga Prancis.

Berikut 13 pemain Portugal lain yang pernah dan masih membela PSG:

Agostinho

Cruz

Danilo

Filipe Teixeira

Goncalo Guedes

Helder (bek tengah)

Helder (gelandang)

Hugo Leal

Humberto Coelho

Joao Alves

Kenedy

Manuel Abreu

Pauleta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini