Amad Traore seperti Messi, Sulit Dihentikan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 51 2292776 amad-traore-seperti-messi-sulit-dihentikan-3LimnBTKsa.JPG Amad Diallo Traore. (Foto/Instagram)

MANCHESTER – Pemain sayap kanan baru Manchester United, Amad Diallo Traore diklaim memiliki gaya permainan seperti megabintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain berusia 18 tahun itu diceritakan sulit dihentikan ketika menggiring bola.

Man United mendatangkan Traore dari Atalanta. Kedua klub tidak merinci nilai transfer pemain asal Pantai Gading tersebut, namun kabar menyebutkan bahwa kedua pihak sepakat dengan nilai transfer sekira 40 juta euro, dengan pembayaran uang muka sebesar 23 juta euro.

Foto/Forza Italian Football

Traore telah bermain tiga kali bersama skuad senior Atalanta di Liga Italia musim lalu. Saat menjalani debut, dia menyumbang satu gol ketika Atalanta menghancurkan Udinese dengan skor 7-1.

Baca juga: Man United Butuh Setahun untuk Gaet Amad Traore dari Atalanta 

Man United dilaporkan telah sejak lama mengincar Traore. Pencari bakat Setan Merah sudah memantau sang pemain sejak Traore bermain di kelompok umur U-15.

Jurnalis spesialis transfer pemain dari Skyports, Fabrizio Romano meyakini Man United berhasil mendatankan pemain berbakat. Dia pun menceritakan bagaimana penyerang Atalanta, Papu Gomez terkesan dengan bakat Traore.

“Papu Gomez memberi tahu saya tentang dia (Traore). ‘Dia adalah bintang masa depan, percayalah. Selama sesi latihan kami, dia tampak seperti Messi!” tulisnya di Instagram.

“Anda tidak bisa menghentikannya, dia luar biasa, bek tengah kami mengalami masalah serius saat Traoeé berada di lapangan. Dia luar biasa!'” tambah Romano.

Meski telah menjadi pemain Man United, Traore akan bergabung ke Old Trafford pada Januari tahun depan. Hal ini karena Traore masih mengurus medis, persyaratan pribadi dan izin kerja.

Foto/Instagram

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer merasa senang dengan perekrutan Amad Amad Traore. Dia mengatakan kepada sang pemain bahwa dia meyakini penyerang sayap anyar Man United tersebut akan menjadi pemain penting untuk Setan Merah.

Solskjaer telah berbicara dengan Traore sebelum sang pemain sepakat pindah ke Man United. Solskjaer dikatakan telah memberi tahu Diallo bahwa dia adalah bagian penting dari masa depan Man United, dan mereka tidak akan mengontraknya untuk meminjamkannya ke klub lain di masa depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini