Koeman Tegaskan Belum Nyerah Buru Depay dan Wijnaldum

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 51 2292394 koeman-tegaskan-belum-nyerah-buru-depay-dan-wijnaldum-ROCyN6lIoo.jpg Memphis Depay. (Foto: Instagram/@memphisdepay)

BARCELONA – Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, memastikan bahwa keinginan untuk mendatangkan Memphis Depay dan Georginio Wijnaldun, masih membara. Ia pun siap berjuang untuk mendatangkan pemain baru dari Belanda pada bursa transfer selanjutnya.

Nama Depay dan Wijnaldum memang santer dikaitkan dengan Barcelona di bursa transfer musim panas 2020. Rumor menguat setelah Koeman resmi menempati kursi kepelatihan Barcelona, menggantikan peran Quique Setien.

Memphis Depay

Sayangnya, keinginan Koeman mendatangkan dua nama itu tak tercapai hingga penutupan bursa transfer musim panas 2020. Depay masih bertahan di Olympique Lyon, sementara Wijnaldum di Liverpool.

BACA JUGA: 5 Alasan Barcelona Jual Lionel Messi pada Januari 2021

Dua sosok ini memang sudah dikenal betul oleh Koeman. Sebab, Depay dan Wijnaldum pernah bermain di bawah asuhan Koeman saat masih melatih Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Sejauh ini, sudah ada pemain Belanda yang merumput di Barcelona. Ia adalah Frenkie De Jong yang didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2019. Ia direkrut dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 75 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun.

Koeman pun berharap dapat menghadirkan lagi pemain asal Belanda di skuad Barcelona. Hal itu pun diharapkan bisa terjadi saat jendela bursa transfer musim dingin 2021 dibuka pada Januari.

"Mudah-mudahan, kami akan memiliki pemain kedua Belanda di skuad," ujar Koeman saat ditanya soal minat kepada Depay, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (12/10/2020).

Georginio Wijnaldum

"Giorginio Wijnaldum juga ada dalam daftar saya,” tutur pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Koeman resmi ditunjuk mengisi kursi kepelatihan Barcelona setelah Setien dipecat pada akhir musim 2019-2020. Pemecatan ini dilakukan karena Setien gagal membawa Barcelona meraih satu pun gelar juara pada musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini