Bahagianya Elkan Baggott Jalani Debut Bareng Timnas Indonesia U-19

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 51 2292318 bahagianya-elkan-baggott-jalani-debut-bareng-timnas-indonesia-u-19-wr6oO7W3OE.jpg

SPLIT – Bek Ipswich Town, Elkan Baggott, senang bukan main menjalani debut bersama Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia di laga kontra Makedonia Utara. Pesepakbola 17 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada PSSI atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Dalam satu minggu terakhir Elkan Baggott mencapai dua milestone dalam karier sepakbolanya. Pada Rabu 7 Oktober 2020 dini hari WIB, Elkan Baggott menjalani debut bersama tim senior Ipswich Town untuk menghadapi Gillingham di ajang EFL Trophy.

Elkan Baggott

Elkan Baggott yang tampil sebagai starter sama sekali tidak canggung bermain bersama personel Ipswich Town lainnya. Terbukti kehadiran Elkan Baggott membantu Ipswich Town menang 2-0 atas Gillingham.

Beberapa jam pascalaga tersebut, Elkan Baggott langsung terbang ke Kroasia untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-19 Indonesia. Alhasil, pada Rabu 7 Oktober 2020 malam waktu Kroasia, bek keturunan Indonesia-Inggris itu sudah sampai di Kota Split, Kroasia.

Kemudian pada Kamis 8 Oktober 2020, Timnas Indonesia U-19 menghadapi kasta kedua Liga Kroasia, NK Dugopolje, di laga uji coba. Berhubung baru tiba, Elkan Baggott belum dimainkan di laga tersebut.

BACA JUGA: Jack Brown Cetak Dua Gol di Laga Timnas U-19 vs Makedonia Utara, Ini Respons sang Ibunda

Kemudian pada Sabtu 10 Oktober 2020, Elkan Baggott menjalani latihan pemulihan bersama David Maulana dan kawan-kawan. Kelar latihan, pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong memastikan Elkan Baggott tampil sebagai starter di laga kontra Makedonia Utara.

Benar saja Elkan Baggott tampil sebagai starter dan turun full 90 menit. Berkat bantuan Elkan Baggott, Timnas U-19 Indonesia menang 4-1 atas Makedonia Utara. Gol-gol Timnas U-19 Indonesia dicetak Witan Sulaeman pada menit ke-13, dua gol Jack Brown menit 58' dan 69' serta Irfan Jauhari menit 83'.

Elkan Baggott

"Saya sangat senang dan bangga dapat bermain dan menjalani debut bersama timnas U-19. Terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang membuat saya dapat bertanding mengenakan jersey timnas Indonesia untuk pertama kalinya," kata Elkan Baggott mengutip dari laman resmi PSSI, Senin (12/10/2020).

"Hari ini secara keseluruhan tim bermain bagus, saat unggul 2-1 kami terus mendominasi permainan hingga akhir pertandingan. Kami harus selalu fokus dan kerja keras membenahi kekurangan kami selama TC di Kroasia ini," lanjut pemain bertinggi badan 196 sentimeter tersebut.

Selanjutnya pada Rabu 14 Oktober 2020, Timnas Indonesia U-19 akan kembali menghadapi Makedonia Utara. Elkan Baggott diprediksi kembali tampil sebagai starter di laga ini. Sebab, pada Kamis 15 Oktober 2020, Elkan Baggott harus kembali ke klub asalnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini