Jack Brown Cetak Dua Gol di Laga Timnas U-19 vs Makedonia Utara, Ini Respons sang Ibunda

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 51 2292241 jack-brown-cetak-dua-gol-di-laga-timnas-u-19-vs-makedonia-utara-ini-respons-sang-ibunda-P0omACOxxt.jpg Jack Brown cetak dua gol di laga Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara. (Foto: PSSI)

SPLIT – Ibunda Jack Brown, Indah Brown, senang bukan main setelah sang anak mencetak dua gol di laga Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia vs Makedonia Utara, Minggu 11 Oktober 2020 malam WIB. Dalam akun Instagram-nya @indahbrown9, ia berterima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong karena telah memberikan kesempatan sang anak bermain.

“Di puja tidak terbang. Dihina tidak tumbang. Perjalanan masih panjang. Teruslah berlatih dan berjuang,” tulis Indah di akun Instagram-nya.

Indah Brown

“Terima kasih sudah memberikan kesempatan bermain buat Jack. Terima kasih Indonesia buat dan doanya. Semoga Jack dan Timnas U-19 tambah percaya diri, kompak dan konsisten bermain bagus di setiap Pertandingan. Aamiin Yra. Masha Allah, Alhamdulilah. Bismillah,” lanjut perempuan asal Indonesia tersebut.

Jack Brown tampil sebagai bintang di laga Timnas U-19 Indonesia vs Makedonia Utara yang berlangsung di Stadion NK Junak Sinj, Split. Tampil sejak menit 20 menggantikan Braif Fatari yang cedera, pemain Lincoln City itu mencetak dua gol!

Pemain keturunan Indonesia-Inggris itu mencetak gol kedua Timnas U-19 Indonesia di laga ini pada menit 58, setelah memanfaatkan kemelut di muka gawang Makedonia Utara.

BACA JUGA: Melempem di Laga Debut, Jack Brown Menggila pada Laga Timnas U-19 vs Makedonia Utara

Saat itu sepakan corner Witan Sulaeman menciptakan kemelut yang kemudian dimanfaatkan Jack Brown untuk membobol gawang lawan. Selanjutnya pada menit 69, Jack Brown lagi-lagi mencetak gol bagi Timnas U-19 Indonesia.

Memanfaatkan umpan silang Amiruddin Bagas Kaffa, sepakan Jack Brown tak dapat didapat kiper Makedonia Utara. Singkat kata berkat bantuan Jack Brown, Timnas U-19 Indonesia menang 4-1 atas Makedonia Utara.

Jack Brown

Selain Jack Brown, dua gol Timnas U-19 Indonesia lainya dikemas Witan Sulaeman pada menit 13 dan Irfan Jauhari (83’). Ini merupakan laga kedua bagi Jack Brown selama Timnas U-19 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Minimnya menit tampil Jack Brown selama di Kroasia karena gelandang serang berusia 18 tahun itu kerap mengalami masalah engkel. Bahkan di laga debutnya saat Timnas U-19 Indonesia kontra Bosnia & Herzegovina, Jack Brown hanya membuat tujuh sentuhan!

Melihat performa apik di atas, pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong dipercaya takkan segan memberikan tempat kepada Jack Brown di laga selanjutnya. Terdekat, Timnas U-19 Indonesia kembali menghadapi Makedonia Utara pada Rabu 14 Oktober 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini