Melempem di Laga Debut, Jack Brown Menggila pada Laga Timnas U-19 vs Makedonia Utara

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 51 2292223 melempem-di-laga-debut-jack-brown-menggila-pada-laga-timnas-u-19-vs-makedonia-utara-IvCBx7cYh2.jpg Jack Brown cetak dua gol di laga Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara. (Foto: PSSI)

SPLIT – Nama Jack Brown menjadi perbincangan kelar laga uji coba yang melibatkan Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia vs Makedonia Utara pada Minggu 11 Oktober 2020 malam WIB. Pesepakbola 18 tahun itu ramai diperbincangkan setelah mengemas dua gol di laga tersebut.

Dalam laga ini, Jack Brown sebenarnya tidak bermain sebagai starter. Pesepakbola bertinggi badan 175 sentimeter itu baru bermain di menit 20 menggantikan penyerang Braif Fatari yang mengalami cedera.

Jack Brown

(Jack Brown (10), mulai moncer bareng Timnas U-19 Indonesia)

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Brown yang ketika menjalani pemusatan latihan di Kroasia sempat mengalami cedera engkel. Di babak pertama, kiprah Jack Brown tidak terlalu menonjol karena kurang mendapat suplai dari David Maulana dan kawan-kawan.

Baru di babak kedua, pemain berdarah Indonesia-Inggris ini tampil luar biasa. Jack Brown mencetak gol kedua Timnas U-19 Indonesia di laga ini pada menit 58, setelah memanfaatkan kemelut di muka gawang Makedonia Utara.

Saat itu sepakan penjuru Witan Sulaeman menciptakan kemelut yang kemudian dimanfaatkan Jack Brown untuk membobol gawang lawan. Selanjutnya 11 menit berselang, Jack Brown lagi-lagi mencetak gol bagi Timnas U-19 Indonesia.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Bungkam Makedonia Utara 4-1, Ini Komentar Jack Brown

Memanfaatkan umpan silang Amiruddin Bagas Kaffa, sepakan jarak dekat Jack Brown tak dapat didapat kiper Makedonia Utara. Singkat kata berkat bantuan Jack Brown, Timnas U-19 Indonesia menang 4-1 atas Makedonia Utara.

Selain Jack Brown, dua gol Timnas U-19 Indonesia lainya dikemas Witan Sulaeman pada menit 13 dan Irfan Jauhari (83’). Satu hal yang pasti, laga ini bertolak 180 derajat dari laga debut Jack Brown bersama Timnas U-19 Indonesia.

Jack Brown

Jack Brown menjalani debut ketika Timnas U-19 menghadapi Bosnia & Herzegovina pada 26 September 2020. Dalam laga tersebut, Jack Brown yang baru sembuh dari cedera sebenarnya tampil sebagai starter.

Namun, karena kurang mendapat suplai imbas tidak diturunkannya sejumlah pemain utama di awal laga, Jack Brown tercatat hanya membuat tujuh sentuhan di babak pertama. Ironisnya ketika Jack Brown ditarik pada awal babak kedua, sejumlah pemain utama baru dimainkan.

Karena itu, setidaknya Jack Brown telah menunjukkan dirinya layak membela Timnas U-19 Indonesia. Menarik menanti kiprah Jack Brown dalam laga-laga yang dijalani Timnas U-19 Indonesia selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini