Timnas Indonesia U-19 Menang Lagi, Shin Tae-yong Melihat Adanya Peningkatan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 51 2292033 timnas-indonesia-u-19-menang-lagi-shin-tae-yong-melihat-adanya-peningkatan-nYbNyXkFYR.jpg Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

SPLIT – Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 4-1 saat berhadapan dengan Makedonia Utara dalam laga uji coba. Tak ayal, hasil apik ini membuat sang pelatih, Shin Tae-yong, merasa senang.

Ini sejatinya kemenangan kedua beruntun yang diperoleh Timnas Indonesia U-19. Pada laga uji coba sebelumnya, yakni menghadapi NK Dugopolje, Witan Sulaeman dan kawan-kawan mendapatkan kemenangan dengan skor 3-0.

Pada pertandingan melawan Makedonia Utara kali ini empat gol yang tercipta dibukukan oleh Witan pada menit ke-13, Irfan Jauhari (83’), serta dua lainnya dari Jack Brown (58’ dan 69’). Terlepas dari empat gol tersebut, Shin Tae-yong pun senang dengan peningkatan yang ditunjukkan pemainnya.

Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Hajar Makedonia Utara 4-1

Timnas Indonesia U-19

Jika dilihat dari segi postur, penggawa Timnas Indonesia U-19 memang kalah dari para pemain Makedonia Utara. Akan tetapi, Garuda Muda tetap berani melakukan duel yang justru membuat tim lawan mengalami kesulitan.

Hal itu pun mendapat apresiasi dari Shin Tae-yong. Ditambah lagi, para pemain juga mampu menunjukkan penampilan yang fleksibel. Dengan begitu, Shin Tae-yong dapat lebih leluasa meracik tim karena para pemainnya bisa ditempatkan di berbagai posisi.

"Para pemain sukses menjalankan apa yang kami intruksikan kepada mereka. Pada pertandingan ini pemain juga berani dan tidak kalah saat duel dengan tim lawan yang posturnya lebih besar dengan mereka. Selain itu penyelesaian akhir juga sudah meningkat,” terang Shin Tae-yong, mengutip dari laman resmi PSSI, Senin (12/10/2020).

“Pada pertandingan ini saya juga menempatkan Irfan Jauhari pada posisi sayap kiri yang biasanya dia menjadi striker. Hal ini berarti setiap pemain nantinya bisa saja bermain dengan berbagai posisi sesuai kebutuhan dan skema tim,” lanjut pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Walaupun kembali meraih kemenangan, namun hal ini tak lantas membuat para penggawa Garuda Muda merasa puas ataupun jemawa. Jack Brown sadar bahwa masih ada hal-hal yang harus dibenahi untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

Timnas Indonesia U-19

“Meski menang dan mencetak dua gol, kami masih ada kekurangan yang harus diperbaiki. Untuk itu kami harus selalu fokus, kerja keras, dan semangat menjalani latihan serta laga uji coba disini,” ujar Jack Brown.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan kembali bertanding melawan Makedonia Utara. Laga tersebut bakal dilangsungkan pada Kamis 14 Oktober 2020 di lokasi yang sama, Stadion NK Junak Sinj, Split.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini