Putuskan Tetap Bertahan di Barcelona, Dembele Diminta Bisa Buktikan Diri

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 46 2291402 putuskan-tetap-bertahan-di-barcelona-dembele-diminta-bisa-buktikan-diri-cbsGQQUNfF.jpg Ousmane Dembele (Foto: Instagram Ousmane Dembele)

BARCELONA – Legenda Barcelona, Rivaldo, memberikan komentar soal keputusan Ousmane Dembele bertahan di mantan klubnya tersebut pada bursa transfer musim panas 2020. Rivaldo menilai dengan mengambil keputusan itu, maka Dembele wajib membuktikan diri layak tetap berada di skuad Barca.

Sebagaimana diketahui, Dembele resmi menjadi bagian dalam skuad Barca pada jendela transfer musim panas 2017. Manajemen Blaugrana –julukan Barca– merekrutnya dari Borussia Dortmund dengan mahar sebesar 130 juta euro atau sekira Rp2,2 triliun.

Pada awal kehadiran Dembele di Estadio Camp Nou, banyak yang percaya Dembele bakal bersinar. Terlebih dengan apa yang berhasil ditunjukkan pemain berkebangsaan Prancis tersebut selama membela Dortmund.

Ousmane Dembele

Akan tetapi kenyataannya yang terjadi di lapangan justru berbanding terbalik. Ya, Dembele gagal menunjukkan performa mengesankan dan lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan untuk memulihkan berbagai cedera yang dideritanya.

Baca Juga: Koeman Nilai Barcelona Lebih Kuat ketimbang Juventus

Meski begitu, Dembele sempat mendapatkan kesempatan untuk bisa memperbaiki kariernya kala Manchester United berminat merekrutnya di bursa transfer musim panas 2020. Namun, Dembele justru memilih bertahan di Barca.

Keputusan Dembele menolak pindah ke Man United, dan memilih bertahan di Barca pun mendapatkan tanggapan dari Rivaldo. Ya, mantan personel tim nasional (Timnas) Brasil itu sedikit heran dengan keputusan Dembele tersebut.

Rivaldo pun lantas menuntut kepada Dembele agar bisa membuktikan diri bahwa dirinya layak tetap berada di skuad Barca pada saat ini. Terlebih Rivaldo sadar bahwa sudah banyak yang dikorbankan Barca agar Dembele bisa menunjukkan performa yang sesuai ekspektasi.

“Ousmane Dembele menolak pindah di bursa transfer musim panas kemarin. Itu seharusnya bukan masalah jika dia bermain secara reguler, tapi faktanya tidak seperti itu,” ujar Rivaldo, seperti dikutip dari Sport, Sabtu (10/10/2020).

Baca Juga: Tangis Luis Suarez Pecah karena Dibuang Barcelona

“Sebab dia terus cedera dan melewatkan sesi latihan, itu tidak bagus. Harus saya akui bahwa dia memang salah satu pemain dengan bakat yang luar biasa, tapi harus membuktikan bahwa dia ingin bermain dan bertanggung jawab,” sambungnya.

“Klub membayar banyak untuk dia dan sampai sekarang mereka belum melihat dia mengembalikannya di lapangan. Kita lihat saja apakah dia bisa menunjukkan komitmen yang dia butuhkan untuk jadi pemain penting dalam skuad (Ronald) Koeman,” tuntas pria berusia 48 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini