5 Pemain yang Masih Bisa Pindah Klub meski Bursa Transfer Sudah Ditutup

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 45 2291033 5-pemain-yang-masih-bisa-pindah-klub-meski-bursa-transfer-sudah-ditutup-CxqVSgO78b.jpg Ismaila Sarr. (Foto/Premier League)

JENDELA bursa transfer pesepakbola telah resmi ditutup pada 5 Oktober 2020 silam. Penutupan transfer menjadi mundur karena adanya pandemi virus corona. Seharusnya transfer berjalan dari Juli hingga September.

Klub-klub dari Liga Inggris menjadi yang pling banyak mengeluarkan biaya dengan 1,4 miliar euro, La Liga Spanyol 0,41 miliar euro, Liga Jerman 0,32 miliar euro dan Liga Prancis 0,449 miliar euro.

Meski jendela transfer sudah ditutup, aturan kepindahan pemain masih berlaku bagi Liga Inggris hingga 16 Oktober waktu setempat. Syaratnya, klub bisa membeli pemain dari klub yang berlaga di divisi Championship, liga kasta kedua Inggris.

Berikut lima pemain sepakbola berkualitas yang bisa direkrut klub-liga Premier Inggris.

5. Todd Cantwell (Norwich City)

Gelandang Norwich City, Todd Cantwell mencetak enam gol dalam 37 pertandingan dalam musim perdananya di Liga Inggris. Namun, usahanya tidak cukup karena Norwich City mengalami degradasi.

Foto/Premier League

Meski begitu, pemain berusia 22 tahun itu berhasil menarik perhatian klub Liga Premier. Mereka adalah Liverpool dan Leeds United.

Bca juga: 5 Pemain Bintang yang Kariernya Rusak karena Ulah Sendiri, Nomor 1 Peraih Trofi Ballon dOr

Pelatih Norwich, Daniel Farke sangat keberatan gelandang andalannya itu pindah. Namun, Cantwell mungkin tidak akan bertahan karena Liverpool dilaporkan siap mendatangkan sang pemain dengan nilai transfer 30 juta pounds.

4. Kata Benrahma (Brentford)

Pemain sayap Aljazair, Said Benrahma merupakan pemain kunci bagi Brentford. Ia tiba di klub itu dari Nice pada musim panas 2018.

Foto/Premier League

Benrahma mencetak sepuluh gol saat menjalani debutnya di Inggris. Bahkan pada musim lalu, dia mencetak 17 gol, membuat namanya mendapat lirikan klub-klub Liga Premier.

Benrahma dikaikan dengan Crystal Palace, West Ham United. Bahkan dua raksasa asal London, Chelsea dan Arsenal juga dilaporkan tertarik pada Benrahma.

3 Ismaila Sarr (Watford)

Ismaila Sarr datang ke Watford pad 2019, saat berlaga di Liga Premier. Pemain sayap asal Senegal mencetak lima gol dalam 27 pertandingan. Namun, usahanya tidak mampu membuat Watford di divisi teratas Liga Inggris.

Foto/Premier League

Meski begitu, performa Sarr mendapat lirikan. Juara Liga Inggris musim lalu, Liverpool dilaporkan tertari dengan talenta Sarr.

Selain Liverpool, Manchester United dikabarkan juga tertarik dengan jasa Sarr. Waford sendiri akan melepas saang pemain jika ada klub yang mau membelinya dengan nilai transfer 40 juta pounds.

2. Joshua King (Bournemouth)

Striker Norwegia Joshua King telah menjadi pemain kunci untuk Bournemouth. Ia mencetak 48 gol di Liga Pemier dalam lima musim.

Foto/Premier League

Pada musim lalu, dia mencetak enam gol dalam 26 pertandingan. Bournemouth pun akhirnya terdegradasi ari Liga Premier.

Meski masih memiliki sisa satu tahun konrak bersama Bournemouth, King bisa saja pindah ke klub lain. Karena dia dilaporkan akan pindah ke Aston Villa, West Bromwich Albion, Manchester United dan Tottenham.

1. Joe Rodon (Swansea)

Joe Rodon adalah bek tengah yang bermain bola dan bermain untuk klub Championship, Swansea. Pemain Wales berusia 22 tahun itu tampil mengesankan dalam dua musimnya di Divisi II Inggris.

Foto/Swansea

Ia digadang memiliki kemampuan setara dengan bek-bek tangguh milik Inggris, Rio Ferdinand dan John Terry.

Rodon dikabarkan sedang dikejar oleh klub Liga Premier, Tottenham Hotspur dan West Ham. Spurs dilaporkan siap membeli sang pemain dengan nilai transfer 7 juta hingga 18 juta pounds.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini