Share

Pelatih Timnas Uruguay Mengakui Fisik Edinson Cavani Menurun

Rachmat Fahzry, Okezone · Kamis 08 Oktober 2020 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 51 2290320 pelatih-timnas-uruguay-mengakui-fisik-edinson-cavani-menurun-H52XVldv0u.jpg Edinson Cavani. (Foto/Twitter Edinson Cavani)

MONTEVIDEO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Uruguay, Oscar Tabarez, mengakui fisik Edinson Cavani yang baru saja menandatangani kontrak dengan Manchester United menurun. Hal itu karena sang pemain tidak bermain sejak kontraknya habis dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim lalu.

Cavani resmi berseragam Man United dengan status bebas transfer. Sang pemain tidak memiliki klub usai menyelesaikan kontraknya bersama PSG pada musim lalu.

Foto/Twitter

Pemain berusia 33 tahun itu belum pernah bermain sejak Maret saat membela PSG. Dia bermain saat Le Parisiens—julukan PSG—mengalahkan Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Baca juga: Cavani Diharapkan Jadi Mentor Greenwood, Rashford, dan Martial

Eks penyerang Napoli tersebut sepakat bermain untuk Setan Merah dengan menerima gaji sebesar 190 ribu pounds atau setara Rp3,6 miliar per pekan. Cavani menandatangani kontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Namun, Cavani harus menunggu debutnya di Man United. Dia wajib menjalani karantina sesuai aturan pemerintah Inggris, saat Setan Merah bertandang ke St James Park untuk menghadapi Newcastle United pada sabtu 17 Oktober 2020.

Akibat kurangnya bermain di level tertinggi selama selama tujuh bulan, membuat Cavani tidak dipanggil Timnas Uruguay. Dia tidak akan membela negaranya saat Uruguay melawan Cile dan Ekuador.

"Dia mencapai kesepakatan untuk tidak menyelesaikan kontraknya dan jelas itu membuatnya tidak fit," kata Tabarez mengutip Metro, Kamis (8/10/2020).

“'Dan setelah itu, dia tidak bermain dengan klub mana pun. Itu membuat kami mempertimbangkan risiko memiliki pemain yang tidak aktif dan hal itu bisa merugikan Timnas Uruguay,” tambahnya.

Foto/Twitter

Tujuh musim bersama PSG, Cavani mencatatkan warisan yang sulit dikejar pemain lainnya. Dia mencetak 200 gol dari 301 penampilannya bersama Les Parisiens. Torehan gol eks pemain Napoli itu menjadi yang terbaik di Liga Prancis saat ini.

Dia juga membantu PSG meraih gelar-gelar juara domestik. Cavani memberikan gelar enam kali juara Liga Prancis untuk PSG, empat trofi Piala Prancis serta lima Piala Liga Prancis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini