Cavani Diharapkan Jadi Mentor Greenwood, Rashford, dan Martial

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 45 2289874 cavani-diharapkan-jadi-mentor-greenwood-rashford-dan-matial-QA0ErsFFQ5.JPG Martial, Rashford, Greenwood (Foto: Man United)

MANCHESTER – Manchester United telah resmi mengontrak Edinson Cavani yang berstatus bebas transfer. Hal ini pun disambut gembira oleh legenda Man United, Rio Ferdinand.

Ferdinand tidak memungkiri bahwa Cavani merupakan salah satu penyerang terbaik yang ada di Eropa. Hal itu telah dibuktikan oleh bomber asal Uruguay tersebut dengan torehan gol yang dibukukannya di klub-klubnya sebelumnya.

Maka dari itu, Ferdinand meyakini Cavani akan menjadi mentor yang tepa bagi para penyerang muda yang dimiliki Man United sekarang. Sebab, Ferdinand melihat Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood sebagi pemain yang belum terlalu matang.

Baca juga: Penyebab Liverpool Tidak Pulangkan Suarez dan Coutinho

Mason Greenwood dan Marcus Rashford

Ferdinand tidak menampik kalau para penyerang muda Setan Merah tersebut memang memiliki potensi. Hanya saja, ia menilai mereka masih kera tidak konsisten dan perlu dibimbing, utamanya agar bisa menjadi lebih klinis dan tidak membuang-buang banyak peluang.

Cavani sendiri sebenarnya datang di saat yang tepat. Sebab, saat ini Martial sedang menjalani hukuman usai menerima kartu merah di pertandingan melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

“Saya menyoroti Cavani sebagai pemain yang harus dibeli pada bursa transfer hari terakhir karena kami memiliki tiga striker muda bertalenta yang membutuhkan bantuan,” ujar Ferdinand, seperti dikutip dari The Sport Review, Rabu (7/10/2020).

“Mereka akan membutuhkan bantuan. Martial adalah contoh utama karena dia akan diskors sekarang dan kami membutuhkan seseorang untuk turun tangan,” jelas mantan penggawa Timnas Inggris tersebut.

“Cara Cavani bermain, cara dia menerapkan dirinya, cara dia berlatih, pengalamannya, apa yang bisa dia ajarkan kepada orang-orang seperti Mason Greenwood,” sambungnya.

Edinson Cavani

“Dia mencetak begitu banyak gol dan memenangkan banyak trofi. Bagi Greenwood untuk memperhatikannya setiap hari, dia akan mendapatkan keuntungan terbesar,” tandas Ferdinand.

Selama di Old Trafford, Cavani akan mendapatkan gaji 11 juta euro selama satu tahun. Ia pun berpotensi untuk mendapat tambahan 2 juta euro berdasarkan kinerja dan bonus sebesar 4 juta euro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini