Giroud: Messi Tak Abadi, Griezmann Masa Depan Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 51 2290161 giroud-messi-tak-abadi-griezmann-masa-depan-barcelona-RyHgSICDU0.jpg Antoine Griezmann dan Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

PARIS – Striker Tim Nasional (Timnas) Prancis, Olivier Giroud, ikut mengomentari tentang masa depan rekan senegaranya, Antoine Griezmann di Barcelona. Ia mengatakan Griezmann memiliki masa depan cerah bersama Barcelona untuk melanjutkan tongkat estafe Lionel Messi.

Sejak Griezmann ke Barcelona pada musim panas lalu, pemain berusia 29 tahun itu memang masih belum menunjukkan performa terbaiknya. Giroud pun mengakui hal tersebut karena Griezmann memiliki posisi yang tidak sama persis seperti saat di Atletico Madrid atau pun Timnas Prancis.

Antoine Griezmann

Tetapi, Giroud yakin Griezmann telah membuat keputusan tepat saat bergabung ke Barcelona. Menurutnya itu adalah lompatan karier yang baik untuk membuat Griezmann semakin bersinar di kancah sepakbola.

Terlebih lagi, Griezmann saat ini mendapat kepercayaan penuh dari pelatih anyar Barcelona yakni Ronald Koeman. Belum lagi, Barcelona bisa saja kehilangan Messi yang pada musim depan diisukan akan hengkang dari Camp Nou. Karena itu, Giroud yakin Griezmann akan menjadi masa depan Barcelona karena ia menganggap Messi tidak akan abadi di Barcelona.

Baca juga Deschamps Salahkan Barcelona atas Menurunnya Performa Griezmann

“Jelas bahwa ia (Griezmann) tidak memilih jalan yang mudah dengan menandatangani untuk klub sebesar Barcelona,” ungkap Giroud, mengutip dari RMC, Kamis (8/10/2020).

“Itu adalah kemajuan dalam kariernya. Adakah yang bisa menyangkalnya? Saya memahaminya dengan sempurna,” tambah pemain Chelsea tersebut.

“Tetapi, tentu saja adaptasi tidak mudah, terutama saat Anda bermain di samping pemain besa seperti Messi dan Anda bermain sedikit di posisi yang sama dengannya,” sambungnya.

“Mungkin butuh waktu lebih lama dari biasanya, tetapi saya yakin ia (Griezmann) akan berhasil. Saya tidak khawatir tentangnya,” lanjutnya.

“Ada banyak talenta di tim Barcelona. Anda hanya perlu menemukan formula ajaibnya. Ini tantangan besar, tetapi ia mampu mengatasinya. Ia juga masa depan klub, karena Messi tidak akan abadi,” imbuhnya.

Pada musim lalu, Griezmann berhasil mengoleksi 15 gol dan empat assist dari semua laga bersama Barcelona di semua kompetisi. Sementara pada musim ini, dari tiga laga yang telah dijalani, Griezmann belum berkontribusi besar untuk Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini