Rudiger Coba Segala Cara untuk Tinggalkan Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 45 2290668 rudiger-coba-segala-cara-untuk-tinggalkan-chelsea-fUO7oLQdyy.jpg Antonio Rudiger (Foto: Instagram/@toniruediger)

BERLIN – Pada bursa transfer musim panas 2020, Antonio Rudiger nyatanya memiliki keinginan kuat untuk bisa meninggalkan Chelsea. Hal ini disampaikan langsung oleh Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

Rudiger sebenarnya adalah pemain yang membujuk Timo Werner untuk bergabung dengan Chelsea. Akan tetapi, setelah Werner berseragam Chelsea, manajemen The Blues bergerak untuk mencari bek baru hingga didapatlah Thiago Silva.

Kondisi ini membuat Rudiger tersadar bahwa ia akan lebih banyak menghuni bangku cadangan. Maka dari itu, sebelum bursa transfer musim panas 2020 ditutup, Rudiger berusaha keras untuk bergabung dengan klub lain.

Baca juga: Man United Berencana Gaet Bek Chelsea jika Gagal Datangkan Alex Telles

Antonio Rudiger

Diakui oleh Low bahwa sebanyak tiga hingga klub menaruh minat untuk merekrut Rudiger, termasuk AC Milan dan Tottenham Hotspur. Akan tetapi, karena sulitnya negosiasi dengan Chelsea, maka kesepakatan tak kunjung terwujud dan Rudiger tetap bertahan di kubu Rhe Blues.

Menurut Low, pada bursa transfer musim dingin 2021 mendatang, Rudiger akan kembali berusaha untuk bisa pergi dari Chelsea. Sebab, mantan bek AS Roma itu memiliki impian untuk bisa dipanggil ke dalam skuad Timnas Jerman pada gelaran Piala Eropa tahun depan.

“Saya terus-menerus melakukan kontak dengan Toni Rudiger, dia membuat saya tetap terhubung. Dia memiliki tiga atau empat opsi selama akhir pekan, tetapi sayangnya, tidak ada yang terwujud. Dia dapat mencoba lagi di musim dingin,” jelas Low, seperti dilansir dari Goal, Kamis (8/10/2020).

Low sendiri sebenarnya mengagumi potensi yang dimiliki oleh Rudiger. Menurutnya, Rudiger bisa tetap menjaga performa terbaiknya walau jarang diturunkan bertanding. Meski begitu, Low juga memaklumi jika sebagai pemain Rudiger menginginkan waktu bertanding reguler.

“Dia bisa menampilkan performa yang luar biasa bahkan meski beberapa minggu tanpa latihan pertandingan. Saya telah memperhatikannya selama beberapa tahun terakhir dan kami telah berdialog sejak awal. Perkembangannya selama empat atau lima tahun terakhir sangat bagus,” ungkap Low.

Antonio Rudiger

“Dia telah membuktikan dirinya sebagai pemain internasional papan atas. Dalam hal atletis, dinamisme, dan duel yang berat, ia mempertahankan level teratasnya selama beberapa minggu bahkan tanpa latihan pertandingan,” lanjut pelatih 60 tahun tersebut.

“Dia mencoba segalanya untuk meninggalkan Chelsea karena Piala Eropa sangat penting baginya. Saya pikir dia akan mencoba pergi lagi di musim dingin. Dia melakukan semua yang dia bisa untuk tetap dalam bentuk terbaiknya,” tandas Low.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini