Nomor 9 Milik Luis Suarez di Barcelona Kini Dipakai Martin Braithwaite

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 02:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 46 2289574 nomor-9-milik-luis-suarez-di-barcelona-kini-dipakai-martin-braithwaite-mcOQ3do1i7.jpg Martin Braihtwaite saat membela Timnas Denmark. (Foto: Twitter/MartinBraith)

BARCELONA Barcelona baru-baru ini telah mengumumkan 24 pemain tim utama mereka yang bakal tampil di sepanjang musim 2020-2021. Dari ke-24 nama tersebut, ada hal yang menarik terlihat dari penyerang Barcelona, Martin Braithwaite.

Hal menarik itu adalah Braithwaite mengganti nomor punggungnya, yang awal ia mengenakan nomor 19 kini diubah menjadi nomor 9. Nomor sembilan itu tentunya adalah bekas kepunyaan Luis Suarez yang saat ini sudah pindah dan bermain di Atletico Madrid.

Dikatakan menarik karena nomor punggung sembilan identik dengan striker utama dalam suatu tim. Jadi, apakah dipilihnya Braithwaite menggunakan nomor tersebut menandakan bahwa mantan penggawa Leganes itu kini menjadi penyerang utama di klub berjuluk Blaugrana tersebut?

Baca Juga: Koeman Yakin Messi Bakal Tetap Berkomitmen Penuh kepada Barcelona

Bila melihat daftar pemain Barcelona saat ini, maka hal tersebut bisa saja benar terjadi. Karena dari 24 pemain, yang benar-benar penyerang murni adalah Braithwaite saja. Antoine Griezmann memang bisa dikatakan penyerang.

Akan tetapi, Griezmann nyatanya terkadang lebih sering dimainkan sebagai winger ketimbang menjadi ujung tombak suatu tim. Jadi, tampaknya Braithwaite kali ini mendapatkan tugas yang amat penting sebagai penyerang utama di Barcelona.

Pertanyaannya pun kali ini adalah apakah Braihwaite mampu menggantikan peran Suarez yang tampil luar biasa bersama Barcelona dalam beberapa tahun kemarin? Bila melihat statistik, penyerang asal Denmark itu sebenarnya tampil kurang menggigit pada musim lalu.

Tercatat dari 11 penampilannya bersama Barcelona semenjak dibeli dari Januari 2020 Braithwaite hanya bisa mencetak satu gol saja. Untuk ukuran seorang penyerang, jumlah tersebut tentu sangat kurang.

Sewaktu masih membela Leganes pada musim 2019-2020 pun Braihtwaite tidak terlalu tampil gemilang. Jadi, apakah nomor sembilan layak dipegang oleh Braithwaite? Jawabannya tentu akan terjawab seiring bergulirnya musim 2020-2021 nanti.

Martin Braihtwaite

Selain Braithwaite, ada hal menarik lagi di 24 pemain yang bakal tampil sebagai tim utama Barcelona. Hal menarik itu adalah masuknya tiga pemain muda Barcelona, yakni Riqui Puig, Ronald Araujo, dan Matheus Fernandes di ke tim utama Blaugrana.

Puig tepatnya akan mengenakan nomor 12, lalu Araujo memakai nomor empat, dan Matheus dipercaya untuk mengembam nomor punggung 19 bekas Braithwaite.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini