Legenda Senang Arsenal Berani Colong Thomas Partey dari Atletico

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 45 2289904 legenda-senang-arsenal-berani-colong-thomas-partey-dari-atletico-JBtA5vsMD9.jpg Thomas Partey (Foto: Instagram/@thomaspartey5)

LONDON – Arsenal membuat kejutan di hari terakhir bursa transfer musim panas 2020. Karena, tanpa diduga-duga, klub berjuluk The Gunners itu mampu mengeluarkan dana sebesar 45 juta pounds atau sekira Rp856 miliar untuk menebus Thomas Partey dari Atletico Madrid.

Sejak awal bursa transfer musim panas 2020, Arsenal memang sudah menjadikan Partey sebagai incaran utama mereka. Akan tetapi, Atletico enggan melepas Partey. Selain karena mereka memang tak ingin kehilangan sang gelandang, tawaran yang diajukan Arsenal pun tak memuaskan.

Imbas mewabahnya Virus Corona (Covid-19), Arsenal disebut tidak memiliki banyak dana untuk dibelanjakan di bursa transfer. Hal ini nampaknya membuat Atletico lengah karena mereka yakin The Gunners tak akan mampu menebus gelandang berpaspor Ghana tersebut.

Baca juga: Cavani Diharapkan Jadi Mentor Greenwood, Rashford, dan Matial

Thomas Partey

Kendati demikian, pada hari terakhir bursa transfer, Arsenal membuat gebrakan. Mereka tak segan mengaktifkan klausul tebus milik Partey yang seharga Rp856 miliar. Atletico pun tak bisa berbuat apa-apa dan harus menyerahkan Partey ke pihak The Gunners.

Tindakan Arsenal ini pun mendapat pujian dari legenda mereka, Paul Merson. Karena menurutnya, nominasl Rp856 miliar tidaklah sebanding dengan pemain berkualitas seperti Partey. Dengan kata lain, The Gunners sukses mencolong Partey dari kubu Los Rojiblancos.

“Saya pikir dia adalah pemain papan atas. Saya hampir jatuh dari kursi saya dengan harga itu! Dengan 45 juta pounds, saya rasa itu sama sekali bukan uang yang banyak untuk kualitas pemain yang Anda bawa ke sini,” ujar Merson, mengutip dari The Sport Review, Rabu (7/10/2020).

“Satu hal yang dia bawa juga adalah kedisiplinan. Dia bermain di Atletico Madrid yang mungkin salah satu tim paling disiplin di Eropa dan dia akan melakukannya (di Arsenal),” sambung Merson.

“Dia bukan pemain lini tengah yang akan pergi ke mana-mana, di mana Anda berpikir: Ke mana dia pergi? Dia sangat disiplin, dia bermain di tim yang disiplin dan saya pikir dia akan menjadi rekrutan yang hebat,” pungkasnya.

Infografis pemain termahal

Imbas dari kejadian ini, hubungan antara Arsenal dan Atletico dikabarkan bisa memburuk. Terlebih karena Arsenal mencuri Partey di saat terakhir, sehingga Atletico tak memiliki cukup waktu untuk mencari penggantinya.

Sebenarnya ini adalah kesalahan Atletico sendiri yang terlalu meremehkan Arsenal. Sendainya mereka sigap dan menyodorkan Partey kontrak baru dengan nominal klausul tebus ditingkatkan, maka mereka tentunya tidak akan kecolongan seperti ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini