Detail Transfer Federico Chiesa dari Fiorentina ke Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 47 2288950 detil-transfer-federico-chiesa-dari-fiorentina-ke-juventus-iD78qvLZ1d.jpg Federico Chiesa resmi dilepas ke Juventus (Foto: Twitter/@acffiorentina)

TURIN – Juventus resmi kedatangan Federico Chiesa dari Fiorentina. Pemain berpaspor Italia itu akan dipinjam selama dua musim dengan kewajiban membeli di akhir masa peminjaman. Si Nyonya Tua menyebut banderol sang pemain mencapai 50 juta Euro (setara Rp866 miliar).

Kabar bergabungnya Federico Chiesa ke Juventus menguat setelah klub melepas Douglas Costa ke Bayern Munich. Tempat yang ditinggalkan pemain asal Brasil itu kini diisi oleh Federico Chiesa yang didatangkan dengan status pinjaman. Meski dipinjam, Juventus mengeluarkan biaya 10 juta Euro (setara Rp173 miliar).

“Juventus mengumumkan sudah tercapainya kesepakatan dengan Fiorentina terkait peminjaman pemain hingga 30 Juni 2022. Federico Chiesa dipinjam dengan biaya 10 juta Euro,” bunyi pernyataan klub, dikutip dari situs resmi Juventus, Selasa (6/10/2020).

Baca juga: Fiorentina Resmi Lepas Federico Chiesa ke Juventus

Federico Chiesa digaet dari Fiorentina

Menariknya, biaya peminjaman itu akan dibayarkan dalam dua termin. Sebesar 3 juta Euro (setara Rp51,9 miliar) dibayarkan pada musim 2020-2021. Sementara 7 juta Euro (setara Rp121 miliar) sisanya akan dibayarkan pada musim kedua peminjaman.

Pada akhir masa peminjaman, Juventus wajib menyerahkan uang tunai senilai 40 juta Euro (setara Rp692 miliar). Namun, biaya transfer itu tidak akan dibayar sekaligus, melainkan dicicil selama tiga tahun. Nilainya bisa bertambah 10 juta Euro lagi tergantung pada performa sang pemain di Turin.

Ketertarikan Juventus untuk menggaet Federico Chiesa sudah berlangsung lama. Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, bahkan sudah memberi restu kepada siapa pun yang ingin menggaet pemainnya, pada Januari 2020.

Kala itu, Rocco Commisso menyebut banderol Federico Chiesa ada di kisaran 70 juta Euro (setara Rp1,21 triliun). Ia bahkan tidak keberatan andai pemain berusia 22 tahun tersebut hengkang ke Juventus yang notabene adalah seteru Fiorentina.

Dengan pengumuman tersebut, maka Federico Chiesa akan mengikuti jejak sejumlah pemain yang menyeberang dari Fiorentina ke Juventus. Ia bergabung dengan Roberto Baggio, Federico Bernardeschi, Giorgio Chiellini, dan Juan Cuadrado.

Pemain yang mengemas 34 gol dan 25 assist untuk Fiorentina itu diikat kontrak selama lima tahun di Juventus. Federico Chiesa jelas akan menambah opsi bagi pelatih Andrea Pirlo dalam meracik strategi yang diinginkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini