Imbang Kontra Sevilla, Coutinho: Barcelona Siap Kerja Keras Lagi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 46 2288793 imbang-kontra-sevilla-coutinho-barcelona-siap-kerja-keras-lagi-C1P01tgkgG.jpg Philippe Coutinho (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, mengaku mendapat perlawanan ketat dari Sevilla saat menjalani laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Namun begitu, Coutinho menyatakan bahwa Barcelona siap kerja keras lagi untuk mendapatkan hasil maksimal.

Pada laga tersebut, Barcelona dan Sevilla mengakhiri laga dengan skor 1-1. Barcelona pun sejatinya tampil tidak buruk. Hanya saja, Lionel Messi dan kawan-kawan kurang tampil meyakinkan hingga akhirnya harus puas dengan raihan satu poin saat menjamu Sevilla.

Philippe Coutinho

Barcelona pun tertinggal terlebih dahulu pada menit 8 setelah Luuk de Jong menjebol gawang Neto. Tetapi, Barcelona dengan cepat membalas gol tersebut dan menjadikan kedudukan kembali imbang pada menit 10.

Hasil ini pun membuat Barcelona baru mengumpulkan dua kemenangan dan satu kali imbang di Liga Spanyol. Namun begitu, Coutinho mengatakan bahwa Barcelona menjalani laga sulit karena melawan tim mumpuni seperti Villarreal, Celta Vigo, dan Sevilla.

Baca juga Selamatkan Barcelona dari Kekalahan, Coutinho Tuai Pujian dari Koeman

Akan tetapi, Coutinho juga tidak ingin beralasan. Hasil imbang kontra Sevilla mungkin bisa menjadi alar untuk skuad asuhan Ronald Koeman untuk kembali bekerja keras agar berhasil mempertahankan konsistensi di setiap pertandingan.

“Kami mengalami tiga pertandingan pertama yang sulit, tetapi kami baru saja memulai,” ungkap Coutinho, mengutip dari Marca, Senin (5/10/2020).

“Kami sudah terbiasa dengan ini dan kami akan terus bekerja keras,” tambah mantan pemain Bayern tersebut.

Sementara itu, Coutinho juga mengakui bahwa Sevilla memiliki permainan yang apik. Coutinho tidak mengelak bahwa juara Liga Eropa 2019-2020 memiliki kekuatan di lini tengah yang membuat mereka mengalami kesulitan.

“Sevilla bermain sangat baik. Ada banyak pemain Sevilla di lini tengah, itulah mengapa kami sedikit kesulitan. Kami harus memperbaikinya,” sambungnya.

Dengan hasil ini, Barcelona dan Sevilla kini duduk di posisi lima dan enam dengan perolehan poin yang sama yakni 7. Sementara pemimpin klasemen sementara dipegang oleh Real Madrid yang telah mengoleksi 10 poin dari empat laga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini