Selamatkan Barcelona dari Kekalahan, Coutinho Tuai Pujian dari Koeman

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 46 2288569 selamatkan-barcelona-dari-kekalahan-coutinho-tuai-pujian-dari-koeman-rvcoWuIAya.jpg Barcelona vs Sevilla (Foto: Twitter/@LaLiga)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberi pujian khusus kepada Philippe Coutinho yang tampil baik di laga kontra Sevilla. Coutinho berhasil menyelamatkan Barcelona dari kekalahan setelah mengakhiri laga dengan skor 1-1 di Camp Nou, Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Barcelona sejatinya tampil tidak buruk. Hanya saja, Lionel Messi dan kawan-kawan kurang tampil meyakinkan hingga akhirnya harus puas dengan raihan satu poin saat menjamu Sevilla.

Barcelona vs Sevilla

Barcelona pun tertinggal terlebih dahulu pada menit 8 setelah Luuk de Jong menjebol gawang Neto. Tetapi, Barcelona dengan cepat membalas gol tersebut dan menjadikan kedudukan kembali imbang pada menit 10.

Sayangnya setelah kedua gol tersebut, tak ada lagi gol yang tercipta. Hal ini pun sejatinya cukup disayangkan oleh Koeman, di mana para pemainnya tampil kurang meyakinkan. Namun begitu, ia justru menyoroti performa Coutinho.

Baca juga Barcelona vs Sevilla, Blaugrana Gagal Amankan Poin Penuh di Camp Nou

Pemain yang sempat dipinjamkan ke Bayern Munich mendapat pujian dari Koeman karena menyelamatkan Barcelona dari kekalahan. Koeman mengatakan bahwa Coutinho layak mendapat pujian atas gol tersebut.

Lebih dari itu, Koeman menilai bahwa Coutinho adalah pemain hebat yang tidak boleh ditinggalkan. Karena itu, Koeman akan menjadi pemain berpaspor Brasil tersebut sebagai andalan dan tak ingin melewatkannya.

Pelatih berpaspor Belanda itu mengatakan bahwa Coutinho membutuhkan kepercayaan diri untuk tampil bersinar. Ia pun siap memberi bantuan kepada mantan pemain Liverpool tersebut untuk kembali berkembang di Camp Nou.

“Ia (Coutinho) membutuhkan bantuan dan kepercayaan diri dari pelatihnya, tetapi ia harus tetap tampil,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Senin (5/10/2020).

“Ia menjalani pertandingan yang bagus. Ia menunjukkan bahwa ia seorang yang hebat, pemain hebat,” tambahnya.

Gol tersebut menjadi gol perdana bagi Coutinho di kompetisi resmi sejak dipinjamkan ke Bayern. Namun begitu, Coutihno telah berkontribusi besar dalam dua pertandingan sebelumnya saat Barcelona membantai Villarreal dan Celta Vigo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini