Thomas Partey Akan Jadi Rekrutan Fantastis Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 04:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 51 2288055 thomas-partey-akan-jadi-rekrutan-fantastis-chelsea-FGt6OCOt1w.jpg Thomas Partey (Foto: Instagram/@thomaspartey5)

LONDON – Memasuki hari terakhir bursa transfer musim panas 2020, Chelsea disarankan untuk merekrut gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey. Karena menurut mantan penggawa The Blues, Joe Cole, kehadiran Partey akan menyempurnakan skuad Chelsea yang ada sekarang.

Atletico sendiri sebenarnya terbuka untuk melepas Partey. Apalagi, mereka juga sudah mendapatkan Lucas Torreira dari Arsenal dengan status pinjaman. Akan tetapi, belum ada tawaran yang memuaskan Atletico untuk Partey.

Sejauh ini, Chelsea memang telah melakukan banyak perekrutan. Namun, yang paling menjadi sorotan Joe Cole adalah kehadiran Thiago Silva. Ia percaya Silva masih merupakan salah satu bek tengah terbaik di Eropa terlepas dari usianya yang sudah menginjak 36 tahun.

Baca juga: 2 Staf Juventus Positif Corona, Bianconeri Tetap Paksakan Laga Kontra Napoli Digelar

Thiago Silva

Menurut Joe Cole, Silva adalah rekrutan yang sangat bagus bagi Chelsea. Sebab, musim lalu The Blues cukup sering mengalami kebobolan. Selain itu, Silva juga memiliki kepemimpinan yang bagus serta bisa menjadi mentor para pemain muda Chelsea.

Kendati demikian, meski sudah kedatangan Silva, namun Chelsea masih cukup sering kebobolan. Tercatat, dari empat pertandingan yang sudah dilakoni The Blues di pentas Liga Inggris musim ini, mereka baru sekali mencatatkan clean sheet.

Hal ini menandakan bahwa lini pertahanan Chelsea masih rapuh. Maka dari itu, Joe Cole menyarankan mantan klubnya tersebut untuk menggaet Partey yang bisa menjadi dinding kuat di lini tengah. Perpaduan Partey dengan N’Golo Kante diyakini Joe Cole akan membuat Chelsea kian solid.

“Saya pikir Thiago Silva adalah rekrutan yang fantastis. Satu hal yang kami bicarakan dengan Chelsea musim lalu adalah kualitas para pemain muda. Tapi ada kalanya ada sedikit kenaifan di empat bek,” ujar Joe Cole, mengutip dari Goal, Minggu (4/10/2020).

“Ketika Anda melihat sekeliling Eropa, tidak ada bek tengah veteran yang lebih baik yang bisa masuk. Dan tidak hanya tampil, tapi juga membantu para pemain di sekitarnya di dalam dan di luar lapangan,” sambungnya.

“Setiap manajer muda yang masuk, Anda ingin menyortir penjaga gawang dan empat bek Anda. Musim lalu Frank (Lampard) tidak memiliki kemewahan untuk melakukan itu,” jelas Joe Cole.

“Jadi secepat mungkin Frank ingin memantapkan posisi penjaga gawang dan empat bek. Kemudian dia juga ingin bermain-main dengan lini tengah itu, dan Partey akan menjadi rekrutan yang fantastis,” pungkas mantan penggawa Timnas Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini