Cavani Diyakini Ikuti Jejak Suarez Gabung Atletico Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 46 2287710 cavani-diyakini-ikuti-jejak-suarez-gabung-atletico-madrid-URZpiiBhbj.jpg Edinson Cavani (Foto: Media PSG)

MONTEVIDEO – Memasuki hari-hari terakhir bursa transfer musim panas 2020, Edinson Cavani masih berstatus bebas agen. Setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) habis di akhir musim 2019-2020, bomber berkebangsaan Uruguay itu belum bergabung dengan klub mana pun hingga sekarang.

Cavani yang telah diakui sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa sebenarnya sempat dihubungkan dengan sejumlah klub, seperti Manchester United dan Real Madrid. Akan tetapi, hingga saat ini tak ada kesepakatan yang dicapai.

Melihat situasi ini, mantan pelatih Cavani di Danubio FC, Daniel Zicari, meyakini bahwa penyerang 33 tahun tersebut akan bergabung dengan Atletico Madrid. Alasannya, karena di Atletico terdapat rekan senegara Cavani, yaitu Luis Suarez.

Baca juga: AC Milan Capai Kesepakatan dengan Man United untuk Transfer Diogo Dalot

Luis Suarez

Zicari menerangkan bahwa Cavani dan Suarez memiliki hubungan yang erat. Sebab, kedua pemain tersebut berasal dari kota yang sama. Namun, terlepas dari itu, isu Cavani yang bakal bergabung dengan Atletico sebenarnya sudah mengudara sejak Januari.

Menurut Zicari, duet Cavani dan Suarez di lini serang Atletico akan membuat tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut banjir gol. Sebab, selain sudah terbiasa bermain bersama, Cavani dan Suarez juga memiliki catatan gol yang fantastis di klub sebelumnya.

Kendati demikian, untuk bisa menduetkan Cavani dengan Suarez, Atletico disebut harus melego Diego Costa terlebih dahulu. Apalagi, mereka juga masih memiliki Nikola Kalinic yang baru saja pulang dari masa peminjamannya di AS Roma.

“Di sini kami menerima begitu saja bahwa Cavani akan menjadi pemain baru Atletico. Sayang sekali hal itu tidak terwujud pada bulan Januari. Akan sangat emosional baginya untuk berakhir dengan Suarez. Mereka berdua berasal dari kota yang sama,” ujar Zicari, seperti dilansir dari Goal, Sabtu (3/10/2020).

“Dia (Cavani) adalah pemain hebat dan Atletico, klub hebat. Jika dia bermain sebagai tim, saya pikir dia bisa mencetak lebih dari 20 gol. Dia adalah pemain sepakbola yang menentukan dengan persentase gol dan peluang yang tinggi,” lanjutnya.

Edinson Cavani

“Selain menyumbang banyak gol, dia juga memiliki cara bermain yang bagus, penempatan posisinya di atas lapangan, dia sangat positif, dia sangat suportif dalam permainan,” pungkas Zicari.

Kendati demikian, Zicari tak menampik bahwa peluang Man United untuk bisa mendapatkan Cavani masih tetap terbuka. Setan Merah sendiri diyakini masih akan mendatangkan pemain baru sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup pada 5 Oktober 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini