Share

Christian Pulisic Kembali saat Chelsea Hadapi Palace

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 45 2287747 christian-pulisic-kembali-saat-chelsea-hadapi-palace-U7LGV2VPGw.jpg Christian Pulisic (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON Chelsea akan melawan Crystal Palace pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021. London Derby itu akan berlangsung di kandang Chelsea, Stamford Bridge, Sabtu (3/10/2020), pukul 18.30 WIB.

Jelang pertandingan tersebut, Pelatih Chelsea, Frank Lampard, membawa kabar gembira untuk para penggemar The Blues –julukan Chelsea. Ia menyatakan salah satu pemain andalan Chelsea, Christian Pulisic, telah pulih dari cedera hamstring yang diderita sejak final Piala FA musim lalu.

Christian Pulisic (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Lampard menekankan pemain asal Amerika Serikat (AS) itu akan bermain saat menghadapi Palace. Akan tetapi, Lampard akan memainkan Pulisic dari bangku cadangan sehingga namanya tidak akan ada di starting line-up Chelsea.

“Pulisic ada di skuad untuk pertandingan kontra Palace. Dia (Pulisic) tidak akan memulai pertandingan karena cederanya dan itu adalah cedera yang sulit, tetapi saya sangat ingin dia kembali,” kata Lampard, menyadur dari laman resmi Chelsea, Sabtu (3/10/2020).

BACA JUGA: Prediksi Chelsea vs Crystal Palace, Ambisi Werner Bisa Dijegal Zaha

"Senang sekali bisa mendapatkan dia kembali untuk dirinya sendiri dan untuk dorongan bagi tim. Sebab, dia adalah pemain penting bagi kami,” ujarnya.

Keberadaan Pulisic akan menambah pilihan Lampard di lini depan Chelsea terutama di sayap kiri. Akan tetapi, karena Pulisic tidak akan bermain sejak awal, Lampard harus mengandalkan Callum Hudson-Odoi atau Timo Werner di sisi kiri penyerangan.

Odoi secara alami adalah sayap kiri, seperti Pulisic, sehingga memilihnya tampil melawan Palace cukup masuk akal. Akan tetapi, Lampard dalam pertandingan-pertandingan Liga Inggris lebih sering menempatkan Werner di sisi kiri penyerangan.

Pemain asal Jerman itu adalah seorang penyerang, tetapi ia juga bisa bermain sebagai sayap kiri. Penampilan apik Werner ketika bermain di sayap kiri tersaji saat Chelsea kalah 0-2 dari Liverpool pada pekan kedua. Lampard diprediksi akan memilih Werner kembali ketimbang Odoi.

BACA JUGA: Man United Tergabung di Grup Neraka Liga Champions, Fans Marah-Marah

Sementara itu, Pulisic bukan kabar baik terakhir yang disampaikan Lampard. Juru taktik asal Inggris itu juga mengonfirmasi bahwa Hakim Ziyech semakin dekat untuk kembali berlaga di atas lapangan.

Namun, Lampard tidak bisa menurunkan sayap kanan berpaspor Maroko itu pada pertandingan kontra Palace. “Ziyech semakin dekat tetapi dia tidak cukup fit untuk berada di bangku cadangan,” ucap Lampard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini