Marko Simic Sebut Persija Jakarta Punya Iniesta, Xavi dan Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 49 2287426 marko-simic-sebut-persija-jakarta-punya-iniesta-xavi-dan-messi-Z9CF7IRyHb.jpg Marko Simic bersama Evan Dimas. (Foto: Laman resmi Persija)

JAKARTA – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, menyebut skuad Macan Kemayoran memiliki pemain-pemain kelas dunia. Pesepakbola berpaspor Kroasia itu menyamakan kemampuan tiga rekannya, Evan Dimas, Ramdani Lestaluhu dan Riko Simanjuntak dengan pemain-pemain yang pernah dan masih membela Barcelona.

Kemampuan Evan Dimas dalam mengkreasi serangan dinilai Marko Simic mirip dengan mantan gelandang Barcelona yang kini membesut Al-Sadd, Xavi Hernandez. Untuk Ramdani Lestaluhu, dinilai Marko Simic layaknya Andres Iniesta.

Bagaimana dengan Riko Simanjuntak? Semenjak mendarat di Indonesia pada 2018, Riko Simanjuntak merupakan pemain yang paling mengerti Marko Simic.

Di mana Marko Simic berada, eks pemain Semen Padang itu selalu memberikan umpan matang kepada eks penyerang Tim Nasional Kroasia U-21 tersebut. Karena itu, tak heran Marko Simic menyamakan Riko dengan top skor sepanjang masa Barcelona, Lionel Messi.

“3 Penyihir kecil, Iniesta @ramdanilestaluhu, Messi @riko.smnjuntak, Xavi @evhandimas! Dan siapa saya? Mereka kecil tapi memiliki keterampilan yang luar biasa. Seperti yang dikatan pelatih Edson Tavares, tinggi badan tidak berpengaruh di sepakbola,” tulis Marko Simic di akun Instagram-nya @markosimic_77.

Marko Simic

BACA JUGA: Kondisi Terbaru Cedera Gelandang Persija Jakarta Sandi Sute

Hanya saja, senyum lebar yang ditampilkan keempat pemain Persija dalam foto yang diunggah Marko Simic takkan berlangsung lama. Sebab, Liga 1 2020 yang sedianya kembali bergulir pada 1 Oktober 2020 lagi-lagi ditunda.

Kompetisi ditunda lagi karena tidak mendapatkan izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia. Izin keramaian belum keluar karena hingga kini, tren positif virus corona di Tanah Air belum menurun.

Marko Simic

Imbas penundaan ini, kompetisi Liga 1 2020 menjadi tidak jelas. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap kompetisi dapat digulirkan bulan depan atau November 2020.

Jika kompetisi dimulai November, Liga 1 bisa kelar Maret 2020. Namun, menjadi masalah jika hingga Desember 2020 kompetisi tak kunjung dilaksanakan.

"Kalau dilanjutkan Desember atau Januari 2021, sulit bagi PT Liga Indonesia Baru untuk memutar kompetisi. Sebab, April sudah memasuki bulan puasa dan Mei-Juni, kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Jadi kalau dipaksakan pun pada bulan Agustus 2021. Tetapi, itu juga sulit bagi PSSI dan klub-klub Liga 1 untuk mengikuti agenda FIFA dan AFC,'' kata Iriawan mengutip dari laman PSSI, Jumat (2/10/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini